by

Ratusan Guru se-Palembang Ikuti In House Training Kurikulum Merdeka

IGMTVnews.com, PALEMBANG —– Ratusan guru yang merupakan kepala sekolah dan wakil kepala sekolah bidang kurikulum se-kota Palembang mengikuti kegiatan In House Traning Implementasi Kurikulum Merdeka yang dipusatkan di Lantai III Kampus Sudirman, Universitas Indo Global Mandiri, Kamis (11/7) kemarin.

Dalam kegiatan ini, diharap sekolah sekolah swasta yang tergabung dalam Kelompok Kerja Kepala Sekolah Swasta Palembang dapat terus mengembangkan kualitas Sumber Daya Manusianya, memiliki prestasi yang unggul dan siap bersaing untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Palembang.

Ketua K3S Kota Palembang, H Hadi Wijaya, S.Pd, M.Pd mengatakan, selama kegiatan In House Training ini dilakukan sharing terkait edukasi serta pengalaman dan penerapan implementasi kurikulum merdeka sendiri. Hal ini dilakukan agar semua sekolah swasta dapat merasakan efek yang luar biasa sebelum tahun pelaksanaan ajaran baru ini dimulai.

Ia mengatakan, untuk pengembangan kualitas pendidikan tersebut, K3S sudah memiliki sejumlah program kerja, seperti pelatihan – pelatihan kepada guru, perlombaan antar sekolah swasta. “Bahkan studi tiru juga bisa kita lakukan. Tentunya, kami juga meminta kepada Universitas IGM dan STEBIS IGM untuk bisa berpartisipasi,” ujar dia.

Untuk itulah, lanjutnya, K3S Kota Palembang akan siap mengawal sekolah swasta yang ada di Palembang untuk lebih baik dan unggul. Dalam kegiatan tersebut dibuka langsung Wakil Rektor III Universitas IGM Prof Erry Yulian T Adesta, P.Hd dengan menghadirkan sejumlah narasumber yang berkompeten di bidangnya yakni, Dr Hj Rini Herlina R, S.pd dan Drs H Muslim Spd. (andhiko ta)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed