by

STEBIS IGM Beri Partisipasi dalam Seminar Akselerasi Peran Perguruan Tinggi dan BPRS Dalam Peningkatan Literasi Digital Muamalah

IGMTVnews.com, PALEMBANG —– Sekolah Tinggi Ekonomi dan Bisnis Syariah (STEBIS) Indo Global Mandiri (IGM) menjadi salah partisipan dalam seminar akselerasi peran perguruan tinggi dan BPRS dalam peningkatan literasi digital muamalah.

Dalam seminar tersebut, Dosen Prodi Ekonomi Syariah STEBIS IGM, Amir Salim, SEI, ME menjadi pembicara bersama Direntur BPRS Lantabur Agus Mulyana, SE’ Dosen Prodi Manajemen UMSIDA, Tofan Tri Nugroho, SE, MM; Dosen Prodi Perbankan Syariah UMSIDA, Dr Masruchin, SHI, MEI; dan Dosen Prodi Informatika UMSIDA, Irwan Alnarus Kautsar S.Kom, M.Kom, Ph.D.

Dalam seminar tersebut juga, terungkap jika mahasiswa dalam era digital yang terus berkembang, dihadapkan pada tantangan baru yang mendorong perlunya peningkatan literasi digital. Literasi digital bukan sekadar keterampilan tambahan, namun menjadi pondasi yang penting untuk keberhasilan akademis dan persiapan menuju dunia kerja yang semakin dinamis dan terkoneksi.

Terlebih di tengah kemajuan teknologi yang begitu cepat, mahasiswa seringkali dihadapkan pada kompleksitas dunia digital yang terus berkembang. Oleh karena itu, meningkatkan literasi digital bukan hanya soal menguasai perangkat keras dan lunak, tetapi juga tentang pemahaman mendalam mengenai etika, keamanan digital, dan kemampuan kritis dalam menilai informasi. (andhiko ta)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed