by

Suarakan Anti Perundungan Lewat Lagu “Saling Menjaga, Stop Bullying”

IGMTVnews.com, PALEMBANG —– Guru SD Plus Indo Global Mandiri, Septian, S.Pd menyuarakan untuk menghentikan segala bentuk aktivitas perundungan (bullying) dimanapun dan kapanpun lokasinya.

Hal ini dituangkannya dalam lirik – lirik yang kuat dalam lagu Saling Menjaga, Stop Bullying yang video klipnya diproduksi oleh SD Plus Indo Global Mandiri.

Menurut Septian, lagu Saling Menjaga ini merupakan suara hatinya yang ingin menyampaikan pesan bahwa segala macam bentuk perundungan baik verbal maupun fisik itu tidak dibenarkan. “Lagu ini bertemakan anti perundungan/anti bullying,” katanya kepada IGMTVnews.com.

Ia mengatakan, ide tersebut muncul dibenaknya setelah berkaca dari banyaknya kasus perundungan yg terjadi di sekolah-sekolah di Indonesia termasuk di tingkat sekolah dasar.

Septian yang juga merupakan seorang Wali Kelas ini pun mengaku jika proses penulisan lagu ini tidak lama dikerjakan lebih kurang setengah jam lengkap dengan notasi dan liriknya. “Hanya saja untuk proses perekaman studio memakan waktu tiga bulan, untuk dilanjutkan proses pembuatan video klipnya,” kata dia.

Ia berharap, dengan lagu Saling Menjaga ini, dapat bermanfaat serta mengedukasi anak-anak untuk tidak melakukan pembullyan baik verbal maupun fisik. “Kita saling mengingatkan anak anak berteman secara sehat, yakni tidak mengejek dan melakukan perundungan terhadap teman. Mari saling menjaga, dan stop bullying,” pungkasnya. (andhiko ta)

 

Berikut lirik Klipnya :

Kau dan aku adalah teman
Yang seharusnya saling menyayangi
Walaupun kita berbeda
Itu bukan masalah

Saling membenci itu tidak baik
Apalagi sampai menyakiti
Bukankah kita diajarkan untuk saling menghargai
Saling menjaga, melindungi, juga mengasihi satu sama lain

Video Credits

Script Writter : Iis Rahayu

Director : Septian

Videografer : Maulana Yusuf

Editor : Nurul Hasanah

Dokumentasi : Muhammad Iqbal

Media Center IGM – IGM TV Talent : Kayla Jihan Farisha Valeria Gadis Arsyila Nazafarin Nabila Zahira Ahmad Hilal Al Zafran Ahmad Michael Taman Anindya Thalita Sachi Azzahrah Sheena Avisa.

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed