by

Tingkatkan Kompetensi Guru, SD Plus Indo Global Mandiri Gelar Bimtek

IGMTVnews.com, PALEMBANG —– SD Plus Indo Global Mandiri (IGM) menggagas Bimbingan Teknis (Bimtek) 2024, Senin (1/7) kemarin.

Dalam bimtek bertajuk Revolusi Guru dalam Transformasi Pembelajaran” tersebut juga menghadirkan narasumber Mentor Gerakan Sekolah Menyenangkan Kepala Sekolah Inspirator Nasional dan Guru Berprestasi Nasional, Junaidi M.Pd.

Kepala SD Plus Indo Global Mandiri, Mefi Laranti, S.Pd mengatakan, bimtek ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi guru dalam proses pembelajaran yang menyenangkan agar di tahun ajaran baru ini bisa lebih terencana, terukur, dan relevan dengan hasil rapor sekolah.

Dalam bimtek tersebut, lanjutnya, guru ditekankan untuk dapat menerapkan pola pembelajaran yang menyenangkan, memantik penalaran siswa dan guru mampu memfasilitasi siswa sesuai kebutuhan belajar yang berbeda.

Ia berharap, setelah dilaksanakannya bimtek tersebut, SD Plus IGM dapat tersebut menerapkan perencanaan tersebut akan dilakukan sesuai dengan rencana tindak lanjut berupa komunikasi dalam grup diskusi, kemudian narasumber akan mengobservasi kembali proses pembelajaran yang telah dilaksanakan untuk dilakukan refleksi

“Bimtek ini juga sebagai bahan penyegaran dan pengembangan diri seorang guru yang harus menyesuaikan pola pembelajaran dengan kebutuhan zaman yang berbeda,” pungkasnya. (andhiko ta)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed