by

Universitas IGM – Universitas PGRI Gelar Coaching Kewirausahaan Bagi Mahasiswa

IGMTVnews.com, PALEMBANG —– Dalam upaya untuk memberikan kontribusi yang signifikan terhadap peningkatan kesadaran wirausaha di kalangan siswa, dosen dan mahasiswa dari Universitas Indo Global Mandiri (IGM) berkolaborasi dengan Universitas PGRI Palembang menggagas workshop kewirausahaan, Selasa (30/7) di Aula Theater Kampus C Universitas IGM.

Kewirausahaan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan siswa dalam mengelola bisnis, dengan fokus pada manajemen keuangan, administrasi, produksi, dan pemasaran.

Dalam workshop tersebut, menghadirkan Penanggungjawab P2MW Universitas PGRI Palembang Zahruddin Hodsay, S.Pd, MM, C.LMA, C.MMI, C.FR, C.FTax yang membahas Manajemen Keuangan dan Administrasi Bisnis serta Rizka Yuriantika, S.Ds yang membagikan pengalamannya terkait bagaimana Meningkatkan Desain Produk Meningkatkan Nolai Jual Produk. Rizka Yuriantika sendiri merupakan alumni Universitas Indo Global Mandiri Prodi Desain Komunikasi Visual.

Zahruddin Hodsay mengatakan, mahasiswa harus mampu secara efektif memaksimalkan dana yang diperoleh oleh kelompok mahasiswa pemenang hibah bisnis Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha (P2MW) Kemdikbudristek Republik Indonesia tahun ini.

“Tentunya, ini merupakan sharing agar mahasiswa dapat manfaat yang signifikan dan dapat bersaing dalam lingkungan bisnis yang semakin kompetitif di masa depan,” kata dia di hadapan puluhan mahasiswa.

Selain itu, program ini juga bertujuan untuk mempererat hubungan antara Universitas PGRI Palembang dan Universitas Indo Global Mandiri. “Kita juga menekankan pentingnya kolaborasi antara lembaga pendidikan dan industri. Melalui kemitraan yang erat, kita dapat lebih memahami kebutuhan pasar dan menghasilkan lulusan yang siap menghadapi persaingan di dunia kerja,” katanya.

Sementara, Kabag Kemahasiswaan BKABK Universitas IGM, Try Wulandari,S.E, M.Fin mengatakan, kegiatan ini tidak hanya meningkatkan kemampuan wirausaha mahasiswa Unviersitas IGM, tetapi juga mendorong semangat kewirausahaan di kalangan generasi muda, menginspirasi mereka untuk mengembangkan potensi dalam dunia bisnis. Dengan adanya kolaborasi yang kokoh antara lembaga pendidikan dan industri, diharapkan bahwa akan tercipta generasi muda yang siap menghadapi tantangan dan mengejar peluang di dunia wirausaha. (andhiko ta)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed