by

Universitas Indo Global Mandiri – UNITEN Buka Peluang Beasiswa PYC-Dato’ Low Tuck Kwong

IGMTVnews.com, PALEMBANG —– Universitas Indo Global Mandiri (IGM) bersama Universiti Tenaga Nasional (UNITEN) Malaysia menjalin kemitraan strategis dengan PYC-Dato’ Low Tuck Kwong Scholarship untuk memberikan peluang pendidikan yang bagi mahasiswa Indonesia yang bercita-cita tinggi untuk belajar di Malaysia.

Kolaborasi ini bertujuan untuk memberdayakan mahasiswa Indonesia yang memiliki minat di bidang teknik dan teknologi melalui beasiswa bergengsi PYC-Dato’ Low Tuck Kwong Scholarship.

Sebagai bagian dari inisiatif ini, UNITEN Edu mengadakan webinar bersama Universitas Indo Global Mandiri (UIGM) melalui Biro Kemahasiswaan, Alumni, dan Bursa Kerja. Acara ini dilakukan secara daring dan ditujukan untuk alumni UIGM yang tertarik dengan beasiswa S2, serta siswa-siswi SMA LTI IGM dan Pondok Modern IGM AL IHSANIYAH yang berminat dengan beasiswa S1, termasuk beasiswa S1 untuk Hafidz Quran.

Kepala Biro Alumni dan Bursa Kerja Universitas IGM, Abdul Kholik, S.Kom., M.Cs. , mengatakan jika kegiatan ini merupakan bentuk komitmen untuk memberdayakan generasi muda Indonesia melalui pendidikan,sehingga mereka memiliki akses kesempatan berkelas dunia yang akan membentuk masa depan mereka.

Ia menjelaskan, Beasiswa PYC-Dato’ Low Tuck Kwong ini akan mencakup biaya penuh untuk uang kuliah, biaya hidup, serta kebutuhan akademik lainnya untuk studi sarjana atau pascasarjana. Kriteria seleksi meliputi pencapaian akademik yang membanggakan, kemampuan kepemimpinan yang terbukti, dan kebutuhan finansial.

UNITEN Edu, yang dikenal atas keunggulannya dalam pendidikan teknik dan teknologi, akan menyediakan lingkungan akademik yang kondusif bagi penerima beasiswa untuk berkembang dan berprestasi.

“Kemitraan ini menegaskan komitmen UNITEN Edu dalam mendukung bakat dan memperkuat pertukaran pendidikan internasional serta menciptakan mahasiswa yang berpotensi kepemimpinan yang kuat dan berkomitmen untuk berkontribusi pada masyarakat,” kata dia.

Dalam webinar ini, beberapa peserta menunjukkan minat yang besar untuk mendaftar beasiswa ini dan mengajukan pertanyaan terkait proses pendaftaran, , dan manfaat beasiswa. Dengan adanya kemitraan strategis ini, diharapkan semakin banyak mahasiswa Indonesia yang dapat memanfaatkan peluang berharga ini untuk meraih pendidikan tinggi di UNITEN dan mengembangkan potensi mereka secara maksimal. (andhiko ta)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed