by

Artventure Universitas IGM, Pameran Tugas Akhir Prodi Desain Komunikasi Visual 2024

IGMTVnews.com, PALEMBANG —– Mahasiswa Program Studi Desain Komunikasi Visual Fakultas Ilmu Pemerintahan dan Budaya (FIPB) Universitas Indo Global Mandiri (IGM) menggelar pameran tugas akhir yang digelar di beberapa titik area kampus.

Dalam pameran yang bertajuk “Artventure ” tersebut, mahasiswa membawa satu jenis tema yang nantinya dipaparkan dan dipamerkan sebagai bentuk penilaian. Mereka mengangkat berbagai macam kreasi kesehatan, industri rumahan, pangan hingga teknologi.

Kaprodi Desain Komunikasi Visual Universitas IGM, Husni Mubarat, S.Sn, M.Sn mengatakan, pameran ini merupakan dari mahasiswa yang nantinya dijadikan tugas akhir. Ia menyebut jika, Prodi DKV berbeda dengan prodi lainnya. Mengingat sebelum mereka disahkan dan mendapatkan gelar sarjana desain harus menciptakan sesuatu yang bermanfaat bagi masyarakat.

“Jadi lulusan kita benar benar memberikan sesuatu yang beda. Mahasiswa dan alumni memberikan manfaat. Apalagi banyak program kerja pemerintah yang bisa diselaraskan nantinya. Ini juga menjadi laporan kelulusan bagi mahasiswa itu sendiri,” ujar Husni kepada IGMTVnews.com

Menurutnya, mahasiswa yang menempuh pendidikan akademik khususnya Prodi DKV diwajibkan membahas sebuah hasil karya yang nantinya dipertanggung jawabkan sebagai tugas akhir mereka. (andhiko ta)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed