by

Mahasiswa KIP STEBIS IGM Ikuti Pelatihan Pembuatan Artikel Jurnal Ilmiah

IGMTVnews.com, PALEMBANG —– Mahasiswa Sekolah Tinggi Ekonomi Bisnis dan Syariah (STEBIS) Indo Global Mandiri (IGM) mendapatkan Pelatihan Pembuatan Artikel Jurnal Ilmiah bagi mahasiswa penerima KIP Kuliah.

Menurut Ketua PTP Beasiswa KIP sekaligus Pembina Organisasi SIMA KIP-K, Doly Nofiansyah, S.E,M.Si, CTMP,CPRM,CPWA,CSEM, CSOPA menjelaskan, pelatihan ini diberikan khusus kepada 42 Mahasiswa Penerima Beasiswa KIP Kementerian Agama RI STEBIS IGM, untuk angkatan 2021, 2022, dan 2023.

“Pelatihan ini dikhususkan dalam penyusunan artikel yang layak publikasi pada mahasiswa, memberikan wawasan pengetahuan tentang pentingnya peningkatan kualitas dan kuantitas karya penelitian dan memberikan kemampuan untuk mengembangkan karya berbentuk pelaporan penelitian dan artikel ilmiah,” papar Doly kepada IGMTVnews.com.

Dalam pelatihan tersebut, sejumlah narasumber berkompeten memberikan sharing kepada mahasiwa terkait pembuatan jurnal tersebut, yakni A. Havis Aravik, M.Si, (Motivasi & Kiat Menulis Artikel Ilmiah), Dr. H. Chandra Satria, M.Si (Referensi dan Publikasi), Ahmad Tohir,S. Kom (Mendeley dan Turnitin) dan Doly Nofiansyah, S.E, M.Si (Membangun dan Mengelola Rumah Jurnal),

Doly mengatakan, dalam pelatihan juga diulas mengenai karya ilmiah, teknik penulisan karya ilmiah, jurnal ilmiah dan publikasi pada jurnal nasional terakreditasi SINTA, diskusi, dimana mahasiswa diberi kesempatan untuk berdiskusi tentang materi yang disampaikan, tugas menyusun karya tulis ilmiah dengan dilakukan pendampingan khusus, monitoring dan evaluasi dari kegiatan tersebut yang dilakukan secara berkala.

“Tentunya, dalam pelatihan ini memberikan edukasi kepada mahasiswa tentang artikel ilmiah dan teknik menyusun artikel ilmiah, jurnal nasional dan jurnal nasional terakreditasi, memberikan tips dan trik dalam menembus publikasi jurnal nasional terakreditasi SINTA, meningkatkan kemampuan mahasiswa dalam menyusun dan mempublikasikan karya tulis ilmiah di jurnal nasional terakreditasi itu sendiri,” pungkasnya. (andhiko ta)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed