by

Opening Ceremony PORSENI Ponpes Modern IGM Al-Ihsaniyah Seru dan Meriah

IGMTVnews.com, PALEMBANG —– Pondok Pesantren IGM Al-Ihsaniyah menjadi tuan rumah gelaran Pekan Olahraga dan Seni (PORSENI) 2024.

Uniknya, berbeda dengan tahun tahun sebelumnya, PORSENI tahun ini, Pondok Modern IGM Al-Ihsaniyah membuka ruang bagi para pelajar umum siswa SD/MI, SMP/MTS dan santri dari pondok-pondok se-Kota Palembang untuk mengikuti kegiatan lomba porseni.

Gelaran tersebut ditandai dengan dilaksanakannya Opening Ceremony yang dilakukan dengan pengibaran bendera PORSENI yang dipimpin oleh enam komandan peleton di tiap tiap barisan santri.

Pimpinan Ponpes Modern IGM Al-Ihsaniyah, H Syofwatillah Mohzaib, S.Sos.I mengatakan, kegiatan porseni ini adalah salah satu dari bentuk pendidikan dan kurikulum yang dijalankan santri di Pondok Modern IGM Al-Ihsaniyah, dan menjadi wadah untuk santri menggali potensi dan meraih prestasi.

“Tetap junjung tinggi sportifitas. Jika kita siap menang, kita juga siap menerima kekalahan untuk berbuat dan berusaha lebih baik lagi. Lomba itu tidak harus menang semua, pasti ada yang kalah, tetapi kekalahan itu bukan kelemahanmu, kekalahan itu bukan kegagalanmu, kekalahan itu bukan menghancurkan masa depanmu justru dari kekalahan itu kamu memperbaiki diri bangkit kembali untuk menjadi lebih baik lagi,” tegasnya saat memberikan kata sambutan.

Sementara, Kasi PD Pontren Kemenag Kota Palembang, Kiagus Faisal, S.Ag.,M.Pd.I mengapresiasi atas upaya yang dilakukan oleh Pondok Pesantren Modern IGM Al-Ihsaniyah yang telah menginovasi mengadakan kegiatan PORSENI, sehingga menjadi tempat anak-anak didik untuk menyalurkan bakat dan minatnya masing-masing dibidang olahraga dan seni sekaligus juga membangun silaturahim antar lembaga pendidikan baik pendidikan umum maupun pesantren Se-Sumatera Selatan. (andhiko ta/multimedia ponpes IGM Al-Ihsaniyah)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed