by

Penyuluhan Anti Perundungan di Lingkungan Sekolah SMP LTI Indo Global Mandiri

IGMTVnews.com, PALEMBANG —– Siswa – siswi SMP LTI Indo Global Mandiri (IGM) mengikuti Penyuluhan Anti Perundungan di Lingkungan Sekolah.

Menggandeng jajaran Polsek Sukarami Palembang, siswa dan siswi mendapatkan sosialisasi mengenai bagaimana pencegahan serta melaporkan jika nantinya mendapatkan aksi aksi perundungan (bullying) di lingkungan sekolah mereka.

Melalui kegiatan ini diharapkan siswa, guru dan orang tua siswa dapat menyampaikan informasi terkait dengan cara meminimalisir perundungan yang terjadi di sekolah terhadap para siswa itu sendiri.

Menurut Pembina OSIS SMP LTI IGM, Yudi Kurniawan, SI, M.Kom mengatakan, sekolah ingin membagi sekaligus memberikan paparan mengenai bahayanya perundungan. Tak hanya itu, penyuluhan ini diharap dapat menciptakan kegiatan belajar mengajar yang aman, nyaman, inklusif serta bebas dari perundungan, khususnya Indo Global Mandiri.

Hal yang sama juga dijelaskan oleh Kanit Bimnas Polsek Sukarami Iptu Luthfi, mengatakan, perundungan menjadi masalah sosial yang tidak pernah berakhir di tengah masyarakat. Permasalahan ini dapat ditemukan dalam berbagai konteks sosial seperti pendidikan, dunia kerja, bahkan dalam kehidupan sehari-hari. Pelaku dan korban juga datang dari berbagai latar belakang usia. Anak dan remaja merupakan usia yang rentan terkena perundungan.

“Sekolah merupakan tempat yang paling sering ditemui kasus perundungan, bahkan, terkadang permasalahan ini sudah terinternalisasi dengan kegiatan lainnya seperti masa orientasi siswa baru. Kasus perundungan yang sudah membudaya membuat siswa terkadang tidak menyadari bahwa mereka melalukan tindakan tersebut. Oleh karena itu, setiap sekolah memerlukan sebuah penyuluhan yang dapat meningkatkan pemahaman siswa tentang perundungan,” pungkasnya. (andhiko ta)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed