by

Grand Opening, Universitas Indo Global Mandiri Resmi Miliki Fakultas Kedokteran

IGMTVnews.com, PALEMBANG – Universitas Indo Global Mandiri secara resmi melaksanakan Grand Opening Fakultas Kedokteran Universitas Indo Global Mandiri, Senin (30/9) di Ballroom Lantai 12 Gedung C Kampus Sudirman.

Seremoni ini sekaligus menandai Universitas Indo Global Mandiri Palembang secara resmi membuka Program Studi Kedokteran untuk Program Sarjana dan Profesi Dokter setelah mendapatkan izin dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud-Ristek) Republik Indonesia.

Pembukaan fakultas kedokteran ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan tenaga medis yang semakin mendesak di Indonesia.

Rektor UIGM, Marzuki Alie, menjelaskan bahwa Indonesia saat ini mengalami kekurangan dokter, terutama di daerah pedesaan. “Rendahnya pelayanan kesehatan di Indonesia menunjukkan perlunya meningkatkan jumlah tenaga kesehatan,” katanya.

Dengan pembukaan fakultas kedokteran, UIGM bertujuan untuk mencetak dokter-dokter baru yang peduli terhadap masyarakat, khususnya di wilayah Sumsel.

UIGM berkomitmen menyediakan pendidikan berkualitas dengan menyiapkan puluhan dosen untuk mendidik 50 mahasiswa angkatan pertama. Dari kuota tersebut, 10 persen akan mendapatkan beasiswa penuh untuk belajar di Fakultas Kedokteran, dengan harapan mereka dapat mengabdikan diri kepada masyarakat setelah lulus.

Selain itu, UIGM secara rutin memberikan beasiswa kepada ratusan mahasiswa dari keluarga kurang mampu di Sumsel, lengkap dengan uang saku bulanan dan rencana pembangunan rusun khusus untuk mahasiswa.

Dalam kegiatan grand opening tersebut dihadiri sejumlah direktorat jenderal, bupati, kepala lembaga, kepala rumah sakit, Polda Sumsel serta pejabat tinggi di Indonesia lainnya. (andhiko ta)

 

 

 

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed