by

Lembaga Pers Mahasiswa Roeang Suara Ajak Maba Bergabung sebagai Pers Kampus

IGMTVnews.com, PALEMBANG —– Universitas Indo Global Mandiri (UIGM) memperkenalkan Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Roeang Suara dalam acara Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) beberapa waktu lalu.

LPM Roeang Suara hadir sebagai salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang bertujuan untuk mengembangkan minat dan bakat mahasiswa dalam bidang jurnalistik serta penyebaran informasi yang berkualitas.

LPM Roeang Suara memiliki visi untuk menjadi wadah bagi mahasiswa UIGM dalam menyalurkan kreativitas dan gagasan inovatif melalui media pers kampus. Misinya adalah menyediakan platform yang mendukung mahasiswa untuk belajar dan berlatih dalam dunia jurnalistik, sekaligus menjembatani komunikasi antara mahasiswa dan pihak kampus.

Dengan motto “Menyatu dalam Ruang, Bersatu untuk Suara,” LPM ini bertekad menjadi corong utama dalam menyampaikan aspirasi dan informasi yang relevan di lingkungan kampus.

Sebagai UKM , LPM Roeang Suara akan melaksanakan berbagai kegiatan, mulai dari pelatihan jurnalistik; Memberikan pelatihan dasar tentang penulisan berita, teknik wawancara, dan pengolahan informasi.
Penerbitan Majalah Kampus: Menghadirkan majalah yang berisi tulisan-tulisan dari mahasiswa tentang isu terkini, kegiatan kampus, dan karya kreatif lainnya.

Tak hanya itu, LPM juga menyelenggarakan diskusi mengenai isu-isu sosial dan kampus, untuk melatih keterampilan analisis mahasiswa. Dalam UKM LPM juga menggandeng organisasi pers mahasiswa dari universitas lain di Palembang untuk berbagi pengalaman dan memperluas jaringan.

LPM ini juga bertujuan untuk membangkitkan semangat mahasiswa agar lebih kritis dalam menyikapi isu-isu di sekitar mereka. Melalui kegiatan-kegiatan yang diadakan, mahasiswa diharapkan dapat menghasilkan informasi yang objektif dan kredibel, sehingga dapat memberikan kontribusi positif bagi lingkungan kampus.

Pimpinan Umum LPM Roeang Suara Universitas IGM, Rangga Sutrisna, menyatakan bahwa organisasi ini terbuka bagi seluruh mahasiswa yang tertarik dengan jurnalistik. “Kami berharap mahasiswa dapat mengembangkan kemampuan mereka dan menyebarkan informasi yang bermanfaat di lingkungan kampus,” pungkasnya. (ani sevia/naila azfa/ata)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed