by

Pentingnya Menjaga Kesehatan Mata untuk Siswa TK Indo Global Mandiri

IGMTVnews.com, PALEMBANG —– Siswa TK Indo Global Mandiri (IGM) menggelar sharing session menjadi dokter cilik serta mengajak guru dan siswa untuk senantiasa menjaga kesehatan mata.

Kegiatan ini, bertujuan untuk meningkatkan kesadaran orang tua dan anak-anak tentang dampak penggunaan gadget terhadap kesehatan mata dan memberikan panduan praktis untuk mencegah kerusakan mata sejak dini.

Dokter Mata Rumah Sakit Mata Sumsel, dr Norawaty Ma’as sekaligus narasumber dalam sharing session tersebut menyebut jika saat ini penggunaan gadget di kalangan anak anak, termasuk siswa TK sangat tinggi terjadi. Penggunaan gadget yang berlebihan dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan mata, seperti mata kering, ketegangan mata, dan bahkan masalah penglihatan jangka panjang.

“Kita ingin mengimbau kepada orang tua untuk membatasi penggunaan gadget bagi anak anak mereka. Memberi anak-anak kesempatan untuk beristirahat dari gadget dengan mengajak mereka melakukan aktivitas fisik di luar ruangan. Ajarkan anak-anak untuk menjaga jarak yang aman dari layar gadget dan duduk dengan posisi yang baik untuk mengurangi ketegangan mata,” paparnya.

Dengan kegiatan sharing session ini diharapkan, dapat mengedukasi orang tua, guru, dan anak-anak tentang pentingnya menjaga kesehatan mata, diharapkan dapat mencegah masalah penglihatan dan meningkatkan kualitas hidup anak-anak di masa depan. (andhiko ta)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed