by

Universitas IGM – BPPTIK Gelar Sertifikasi BNSP dan Penandatanganan IA untuk Angkatan Kerja Muda

IGMTVnew.com, PALEMBANG —– Universitas Indo Global Mandiri bersama Badan Pengembangan dan Penerapan Teknologi Informasi dan Komunikasi (BPPTIK) menggelar sertifikasi BNSP untuk angkatan kerja muda gelombang ke-15, serta melakukan penandatanganan perjanjian kerja sama.

Dalam pembukaan sertifikasi yang dilaksanakan di Aula Teater Kampus Sudirman, Universitas IGM, Rabu (11/9).

Kepala Balai Pengembangan BPPTIK, Hamdani Pratama SH. M.Ikom di sela sela pembukaan menyatakan, sertifikasi ini merupakan bagian dari upaya untuk mempercepat transformasi digital di Indonesia menjelang tahun 2045, yang dikenal sebagai “Indonesia Emas.”

“Kominfo telah menyusun peta digital untuk memastikan bahwa SDM kita siap menghadapi tantangan dunia kerja. Sertifikasi ini adalah langkah strategis dalam mempersiapkan tenaga kerja dengan keterampilan keras (hard skills) dan lunak (soft skills) yang dibutuhkan di era digital,” ujarnya.

Hamdani juga menambahkan bahwa generasi Z, yang kini sudah lebih akrab dengan dunia digital, memiliki kesempatan besar untuk memanfaatkan sertifikasi ini untuk meningkatkan keterampilan mereka. “Dengan percepatan transformasi digital, kami berharap keahlian yang diperoleh melalui sertifikasi ini akan mendukung pengembangan ekonomi kreatif dan membawa dampak positif bagi masyarakat,” tambah Hamdani.

Acara pembukaan sertifikasi ini dihadiri oleh 232 peserta yang terdaftar dalam program ini. Hamdani Pratama menekankan bahwa pencapaian ini merupakan salah satu keberhasilan terbesar BPPTIK dan menjadi contoh bagi lembaga pendidikan dan pelatihan lainnya. “Sertifikasi ini tidak hanya memberikan keterampilan teknis tetapi juga membekali peserta dengan pemahaman yang mendalam tentang pentingnya keahlian digital di dunia kerja,” kata Hamdani.

Universitas IGM dan BPPTIK berharap bahwa melalui pelatihan ini, peserta akan lebih siap menghadapi tantangan dunia kerja dan dapat memanfaatkan peluang yang ada di era digital. Sertifikasi ini juga diharapkan dapat meningkatkan daya saing dan keterampilan angkatan kerja muda, serta memperkuat fondasi transformasi digital di Indonesia. (andhiko ta)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed