by

Festival Literasi Sekolah SMA LTI Indo Global Mandiri: Siapa Takut Jadi Jurnalis?

IGMTVnews.com, PALEMBANG —– Tim Literasi SMA LTI IGM Palembang mengadakan Festival Literasi Sekolah dengan tema “Siapa Takut Jadi Jurnalis.” Kegiatan ini berlangsung di Ruang Pertemuan SMA LTI IGM Palembang dan dihadiri oleh seluruh anggota Tim Literasi Sekolah.

Kepala Perpustakaan SMA LTI IGM, Indry Mey Ariany, S.I, menjelaskan festival ini diadakan sebagai sarana untuk melatih kemampuan menulis dan membuat video berita yang akurat dan efektif. para peserta diharapkan dapat mengasah keterampilan literasi mereka sekaligus menumbuhkan minat untuk berprofesi sebagai jurnalis di masa depan.

Siswa – siswi yang tergabung dalam Tim Literasi SMA LTI IGM ini pun memiliki program program kerja yang sangat menarik mulai dari, SMALTI News (Kegiatan publikasi berita untuk memberikan informasi terkini kepada siswa dan masyarakat), Pelatihan Siswa (Sesi pelatihan untuk meningkatkan keterampilan menulis dan produksi konten), Komik Online (Membuat komik yang dapat dipublikasikan secara digital.
Menulis Cerpen: Mengasah kreativitas dalam menulis fiksi).

Selain itu juga memiliki Community Service Program (Sosialisasi dan interaksi dengan masyarakat untuk mengembangkan kepedulian sosial), Vlog Budaya (Kegiatan wara wiri dokin yang bertujuan untuk mendokumentasikan dan mempromosikan budaya lokal), KUACI (Komunitas Anak Pecinta Literasi) yang merupakan program tahunan yang mendukung kegiatan literasi di kalangan siswa.

Melalui festival ini, diharapkan siswa tidak hanya belajar menjadi jurnalis yang handal, tetapi juga mampu menyampaikan informasi yang bermanfaat bagi masyarakat. Dengan semangat “Siapa Takut Jadi Jurnalis,” para siswa diharapkan dapat berani mengambil langkah dalam dunia penulisan dan jurnalistik, serta membangun karakter yang kritis dan kreatif.

Dengan kegiatan ini, SMA LTI IGM Palembang menunjukkan komitmennya dalam meningkatkan kualitas literasi di kalangan siswa, membekali mereka dengan keterampilan yang diperlukan di era informasi saat ini. Mari dukung Tim Literasi dalam upaya mereka menciptakan generasi yang tidak hanya cerdas secara akademis, tetapi juga memiliki keterampilan komunikasi yang baik. (andhiko ta)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed