by

Kuliah Umum KIP Kuliah Universitas Indo Global Mandiri: Wadah Inspirasi dan Motivasi bagi Mahasiswa

IGMTVnews.com, PALEMBANG —– Universitas Indo Global Mandiri melaksanakan kuliah umum yang ditujukan untuk mahasiswa penerima Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah.

Pelaksanaan Kuliah Umum ini dilakukan di dua tempat terpisah untuk memfasilitasi jumlah mahasiswa yang hadir. Grand Ballroom di Lantai 12 Gedung C menjadi tempat berlangsungnya kuliah bagi mahasiswa KIP angkatan 2023 dan angkatan 2022 dari Fakultas Ekonomi, FIPB, serta FKIP. Sementara itu, Aula Lantai III Gedung B digunakan untuk mahasiswa KIP angkatan 2021-2022 dari Fakultas Ilmu Komputer dan Sains serta Fakultas Teknik.

Acara ini dihadiri oleh sejumlah narasumber ternama, yaitu Rektor Universitas Indo Global Mandiri, Dr. H. Marzuki Alie, serta Dr. Abdul Kahar, Widyaprada Ahli Utama/Kepala Puslapdik 2020-2024 Kemendikbudristek, dan Dr. Muni Ika, S.Pd., M.Pd.

Dalam sambutannya yang penuh inspirasi, Rektor Universitas IGM, Dr. H. Marzuki Alie, menyampaikan pesan penting kepada para mahasiswa penerima KIP. Beliau menekankan bahwa kesempatan untuk melanjutkan pendidikan tinggi merupakan peluang besar untuk mengubah nasib dan meningkatkan taraf hidup.

“Banyak orang ingin bersekolah, tapi tidak mampu. Namun, kita bisa merubah nasib. Kita mampu mengubah hidup kita,” ujar Dr. Marzuki Alie dengan penuh semangat. Ia menambahkan bahwa perencanaan yang matang dan tekad kuat menjadi kunci utama dalam mencapai mimpi. “Susun rencana untuk mencapai mimpi kita itu,” tegasnya.

Tidak hanya memberikan motivasi, Dr. Marzuki Alie juga menekankan tanggung jawab besar yang dimiliki oleh para mahasiswa. “Saya merasa bersedih dan berdosa, jika lulus nanti kalian tidak mampu menjadi apa-apa,” ungkapnya dengan penuh harapan. Beliau juga menyampaikan usahanya dalam memperjuangkan peningkatan alokasi kuota KIP Kuliah kepada pemerintah agar semakin banyak mahasiswa yang bisa mendapatkan kesempatan ini.

“Gunakan waktu kalian di kampus ini sebaik mungkin, ini adalah kesempatan yang baik,” pesan Dr. Marzuki Alie mengakhiri sambutannya. (andhiko ta)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed