by

Pengukuhan Kepengurusan Ormawa STEBIS IGM: Lokomotif Baru Kegiatan Mahasiswa

IGMTVnews.com, PALEMBANG —– Sekolah Tinggi Ekonomi Bisnis dan Syariah (STEBIS) Indo Global Mandiri (IGM) mencatat tonggak sejarah penting dengan melantik dan mengukuhkan kepengurusan tiga organisasi mahasiswa.

Ketiganya yakni, Himpunan Mahasiswa Manajemen Bisnis Syariah (HIMNIS), Himpunan Mahasiswa Hukum Ekonomi Syariah (HIMAHESA), dan Persatuan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat STEBIS IGM. Pelantikan ini menandai kehadiran dua himpunan mahasiswa yang merupakan representasi program studi baru di kampus ini serta semakin memperkuat peran PMII dalam ranah keorganisasian mahasiswa.

Ketua Badan Penjamin Mutu (BPM) STEBIS IGM, Doly Nofiansyah, SE, M.Si, mengatakan kehadiran organisasi ini merupakan wujud nyata dari dukungan penuh kampus dalam menciptakan wadah bagi mahasiswa untuk berkontribusi lebih luas. “Kami selalu memberikan support dan motivasi agar mahasiswa dapat terlibat langsung dalam seluruh kegiatan dan event, karena ini adalah bagian dari pengabdian mereka kepada masyarakat serta kontribusi positif mereka kepada kampus,” ujarnya.

Keberadaan HIMNIS dan HIMAHESA tidak hanya mencerminkan pertumbuhan program studi di STEBIS IGM, tetapi juga menjadi simbol penting bagi perkembangan potensi mahasiswa. Dengan terbentuknya tiga organisasi mahasiswa ini, kampus berharap bahwa mereka dapat berperan sebagai lokomotif kegiatan mahasiswa, menggerakkan dan menyinergikan berbagai program yang bermanfaat bagi pengembangan diri dan keilmuan mahasiswa.

STEBIS IGM memiliki rekam jejak yang baik dalam hal kegiatan kemahasiswaan. Program kerja organisasi berjalan dengan baik dan berkesinambungan. Beberapa kegiatan yang telah sukses dilaksanakan dalam beberapa pekan terakhir meliputi PK2MB, seminar, workshop, hingga webinar tentang manajemen organisasi, leadership, industri kreatif, dan entrepreneurship. Hal ini menunjukkan semangat dan komitmen mahasiswa dalam mengembangkan keterampilan yang dibutuhkan untuk menghadapi tantangan masa depan.

Dengan dikukuhkannya kepengurusan baru ini, kata Doly, diharapkan dapat menjadi membuat mahasiswa kian inovatif, inspiratif, dan bermanfaat bagi masyarakat luas. Organisasi-organisasi ini tidak hanya diharapkan mampu menjadi ruang pengembangan diri bagi anggotanya, tetapi juga menjadi motor penggerak perubahan sosial, sesuai dengan semangat syariah yang diusung. (andhiko ta)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed