by

TK Indo Global Mandiri Meriahkan Selebrasi Proyek P5 dengan Permainan Tradisional

IGMTVnews.com, PALEMBANG —– Dalam rangka memperkenalkan dan melestarikan permainan tradisional, siswa – siswi TK Indo Global Mandiri melaksanakan kegiatan selebrasi proyek P5 dengan penuh semangat. Kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan permainan-permainan khas Indonesia, seperti permainan bakian, lompat tali, dan engklek. Dengan antusiasme tinggi, para peserta tidak hanya bermain, tetapi juga belajar tentang pentingnya warisan budaya yang menjadi ciri khas bangsa.

Guru TK IGM, Intan Sriwahyuni mengatakan, melalui kegiatan ini, diharapkan anak-anak dapat terlibat aktif dalam permainan, yang bermanfaat untuk membangun keterampilan fisik motorik mereka. Dengan bermain, anak-anak diajak untuk lebih mengenal dan menghargai kekayaan budaya di sekitarnya.

Proyek ini bertujuan untuk membangkitkan rasa bangga anak-anak terhadap budaya Indonesia. Selain itu, mereka juga belajar pentingnya kerjasama dan interaksi sosial. Dalam permainan, anak-anak diajarkan untuk bekerja sama, memecahkan masalah, dan saling menghargai satu sama lain. Aspek sosial emosional anak sangat terstimulasi dalam aktivitas ini, mendorong mereka untuk berinteraksi dengan teman-teman dan membangun relasi yang positif.

“Selain manfaat sosial, kegiatan ini juga mendukung perkembangan aspek bahasa, kognisi, nilai-nilai agama dan moral, serta keterampilan fisik motorik. Melalui permainan, anak-anak belajar berkomunikasi, berpikir kritis, dan menerapkan nilai-nilai moral dalam kehidupan sehari-hari,” kata dia.

Dengan semangat dan antusiasme yang ditunjukkan, kegiatan selebrasi ini diharapkan tidak hanya menjadi pengalaman yang menyenangkan, tetapi juga memperkuat rasa cinta anak-anak terhadap budaya mereka. (andhiko ta)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed