by

Webinar Series I STEBIS IGM; Ajak Generasi Muda “Think Out Of The Box for Succes”

IGMTVnews.com, PALEMBANG — Sekolah Tinggi Ekonomi Bisnis dan Syariah STEBIS) Indo Global Mandiri (IGM) menggelar webinar bertajuk Think Out Of The Box for Succes Series I, Rabu (10/3/2021) kemarin.

Sejumlah narasumber berkompetensi di bidangnya dihadirkan dalam webinar yang dipusatkan di Lantai III Kampus Sudirman Indo Global Mandiri tersebut. Digelar secara daring melalui aplikasi zoom meeting dan live youtube IGMTVOffcial, webinar tersebut menghadirkan Area Manager PT Bank Syariah Indonesia Palembang, Lutfhi Bukhari, Director TOEIC Program/International Tes Center Preperred Network Indonesia, Doni Rizal Husin, M.B.A dan Rektor Universitas Indo Global Mandiri, Dr H Marzuki Alie.

Ketua STEBIS IGM, H Chandra Satria, SE, M.Si mengatakan, saat ini pemerintah pusat telah memiliki sebuah masterplan untuk pengembangan ekonomi pada 2019 – 2024, yang menjadikan Indonesia sebagai pusat syariah di dunia. Terlebih, saat ini Indonesia berada di peringkat empat setelah Malaysia, Arab Saudi dan Uni Emirat Arab.

“Ini peluang besar. Kita bisa menjadi pusat ekonomi syariah nomor satu di dunia, kita menyesuaikan diri dengan kebutuhan ke depannya. Salah satunya dengan menyiapkan generasi muda kita,” katanya saat membuka webinar series I.

Di hadapan ratusan peserta yang berasal dari setidaknya 70 sekolah di Indonesia ini, ia berharap agar generasi muda, selain berpikir cerdas juga dapat berpikir tajam, kritis dan kreatif.

Ia mengatakan, jika berkaca dari aktivitas yang ada saat ini, masyarakat tidak lagi terkendala batasan tempat, jarak atau pun waktu, karena untuk memenuhi kebutuhan, bisa disesuaikan dan dilaksanakan dengan teknologi dan sistem informasi.

Ia berharap dengan narasumber yang dihadirkan dapat memberikan motivasi dan semangat kepada generasi bangsa calon pemimpin dan pembawa perubahan untuk menyiapkan diri lebih baik. Dapat melihat tantangan menjadi motivasi untuk menyiapkan diri lebih baik ke depannya.

“Webinar ini merupakan salah satu program untuk peningkatan mutu dan bentuk eksistensi STEBIS IGM untuk menyiapkan SDM yang unggul khususnya di bidang Ekonomi dan Perbankan Syariah,” pungkasnya. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed