by

Wisuda XIX Universitas IGM, Rektor Sampaikan Pesan Ini ke Seluruh Alumni

IGMTVnews.com —— Rektor Universitas Indo Global Mandiri, Dr H Marzuki Alie mengapresiasi usaha seluruh alumni yang telah merampungkan pendidikannya hingga berhasil mengikuti Wisuda XIX Universitas IGM 2024, Sabtu (6/7/2024) ini.

Di hadapan ratusan wisudawan, Rektor berharap lulusan dapat menerapkan ilmu yang telah didapat selama menempuh pendidikan di kampus. Menurutnya, lulusan Universitas IGM selain memiliki kemampuan pendidikan, juga harus memiliki karakter yang memperkuat ilmu yang didapatnya.

“Kami berpesan kepada seluruh Alumni IGM untuk memperkuat kemampuan berkomunikasi. Mengingat ini merupakan softskill yang wajib dimiliki oleh setiap lulusan,” ujarnya.

Tak hanya itu, dalam setiap pekerjaan di masyarakat nantinya, tetap mengedepankan kerjasama tim, mampu beradaptasi dimanapun berada. “Kemudian harus mampu memanajemen waktu serta tahan banting dan jangan mudah menyerah. Jangan pernah takut gagal, karena kegagalan itu merupakan kunci keberhasilan,” kata dia.

Ia juga berpesan, jika kesuksesan itu ditentukan oleh sejumlah faktor, mulai dari karakter yang positif, bangun jaringan persahabatan, serta bagaimana cara mengantisipasi perubahan yang begitu cepat.

“Kampus akan terus terbuka bagi alumni. Jangan segan segan untuk kembali kekampus,” pungkasnya. (andhiko ta)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed