by

STEBIS IGM Miliki Prodi Hukum Ekonomi Syariah, Ini Harapan Sang Ketua

IGMTVnews.com, PALEMBANG —– Terobosan demi terobosan teranyar terus dilakukan Sekolah Tinggi Ekonomi Bisnis dan Syariah (STEBIS) Indo Global Mandiri (IGM).

Setelah resmi memiliki Program Studi Hukum Ekonomi Syariah (HES), sejumlah persiapan terkait langkah langkah penting segera dilakukan. Ketua STEBIS IGM, Dr H Chandra Satria, M.Si menjelaskan, persiapan tersebut perlu dilakukan agar prodi baru tersebut berjalan dengan lancar dan sukses seperti: penyusunan kurikulum yang harus sesuai dengan standar akademik dan kebutuhan pasar kerja.

Selain itu juga dilakukan rekrutmen tenaga pengajar, dengan kompetensi akademik dan pengalaman yang memadai, promosi dan penerimaan mahasiswa, penyusunan panduan akademik hingga kerjasama dengan industri atau lembaga terkait seperti pengadilan, kejaksaan, aparat penegak hukum hingga otoritas pengawas lembaga keuangan

Menurut Chandra,dengan dibukanya program studi Hukum Ekonomi Syariah tentunya membawa harapan yang besar dan warna baru bagi baik bagi masyarakat, institusi pendidikan, maupun dunia hukum dan ekonomi secara keseluruhan.

Bahkan saat ini, STEBIS IGM merupakan perguruan tinggi Islam swasta yang ada di sumsel memiliki prodi Hukum Ekonomi Syariah, sehingga harapan yang bisa diberikan dapat berbentuk seperti peningkatan pengetahuan dan kesadaran terhadap hukum, kualitas pendidikan yang tinggi, hingga peningkatan kesempatan karir seperti ingin menjadi hakim, advokat, konsultan hukum, perancang undang-undang, perancang kontrak, mediator syariah, dewan pengawas syariah hingga pebisnis syariah.

“Tentunya, pekerjaan ideal seperti ini dapat diwujudkan melalui prodi Hukum Ekonomi Syariah STEBIS Indo Global Mandiri,” imbuhnya.

Kedepannya, lanjut dia, agar kian dikenal masyarakat, STEBIS IGM akan mempublikasi keberadaan prodi ini menggunakan berbagai saluran komunikasi, seperti media sosial, brosur, dan open house. sehingga proses penerimaan mahasiswa harus jelas dan transparan.

“Bahkan di awal peresmian prodi Hukum Ekonomi Syariah, alhamdulillah beberapa stackholder yang telah bekerjasama dengan STEBIS IGM memberikan ucapan selamat kepada prodi Hukum ekonomi Syariah. Ucapan ini merupakan awal bentuk Promosi dalam memperkenalkan prodi Hukum Ekonomi Syariah kepada masyarakat,” pungkasnya. (andhiko ta)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed