by

STEBIS IGM Dorong 1 Mahasiswa 1 Artikel Jurnal Ilmiah Per-Semester

IGMTVnews.com, PALEMBANG —– Untuk memperluas wawasan baru dalam bidang yang sudah dipelajari selama menempuh pendidikan di Sekolah Tinggi Ekonomi Bisnis dan Syariah (STEBIS) Indo Global Mandiri (IGM), ke depannya setiap mahasiswa diharap dapat menulis dan mempubliskan artikel ilmiahnya.

Ketua PTP Beasiswa KIP sekaligus Pembina Organisasi SIMA KIP-K STEBIS IGM, Doly Nofiansyah, S.E,M.Si, CTMP,CPRM,CPWA,CSEM, CSOPA mengatakan, untuk mengimplementasi hal tersebut, STEBIS IGM dalam waktu dekat meluncurkan Rumah Jurnal bagi Mahasiswa Khusus Penerima Beasiswa KIP itu sendiri.

“Rumah Jurnal itu akan dikelola secara bersama, harapannya 1 Mahasiswa 1 Artikel Jurnal Ilmiah dalam satu semester, dan kami akan monitor dalam setiap semester, kami juga telah menunjuk Ketua Koordinator dan Sekretaris Koordinator Artikel Jurnal Ilmiah yaitu dari mahasiswa itu sendiri,” ujarnya kepada IGMTVnews.com.

Menurutnya, STEBIS IGM selalu memberikan motivasi dan dorongan untuk menghasilkan karya selama kuliah dan dengan mempublikasikan hasil penelitian di jurnal ilmiah, mahasiswa akan memperluas wawasan mereka dalam bidang penelitian tertentu. Publikasi jurnal dapat memberikan wawasan baru dalam bidang yang sudah dipelajari dan membuka kesempatan untuk mengeksplorasi topik-topik baru dalam bidang yang sama.

“Kami harap mahasiswa penerima beasiswa KIP ini produktif dan mampu menghasilkan karya yg bermanfaat bagi kampus, masyarakat dan negara, dan Artikel ilmiah yang dipublikasikan oleh mahasiswa dapat digunakan oleh peneliti lain sebagai referensi dalam penelitian mereka. Selain itu, publikasi jurnal dapat membantu mahasiswa dalam membangun jaringan akademik yang lebih luas, dengan saling berbagi ide dan pengetahuan,” jelasnya.

Doly menilai, penerbitan sebuah jurnal merupakan prestasi yang membanggakan bagi siapa saja, termasuk mahasiswa. Menerbitkan jurnal merupakan tanda bahwa karya ilmiahmu telah diakui dan dianggap layak untuk diterbitkan oleh lembaga ilmiah yang terpercaya. (andhiko ta)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed