by

Pajak Bertutur: Membangun Literasi dan Kesadaran Perpajakan di SMA LTI Indo Global Mandiri

IGMTVnews.com, PALEMBANG —– SMA LTI Indo Global Mandiri bersama KKP Madya Palembang menggelar Pajak Bertutur Rabu (7/8/2024). Dalam kegiatan ini para siswa diberikan ilmu tentang pajak dengan cara yang mengasyikkan.

Pajak Bertutur dilaksanakan rutin setiap tahun serentak di seluruh Indonesia, dan tahun ini merupakan pelaksanaan ke-8. Pajak Bertutur dilaksanakan di sekolah tingkat SMA, di mana setiap satu wilayah ada satu sekolah yang dipilih. SMA LTI Indo Global Mandiri menjadi satu satunya sekolah di Palembang yang menjadi lokasi kegiatan.

Kepala SMA LTI IGM, H Hadi Wijaya, S.Pd, M.Pd menjelaskan, jika siswa – siswi SMA LTI IGM merupakan calon pemimpin masa depan. Diharapkan mereka sudah paham tentang pajak sejak dini. Pada saat mereka memasuki dunia kerja dan menjadi wajib pajak, maka mereka sudah paham.

“Untuk SMA LTI IGM merupakan kali ketiga bekerjasama dengan KKP Madya Palembang untuk edukasi tentang pajak,” ujarnya.

Kegiatan ini merupakan salah satu upaya dalam edukasi literasi inklusi para calon wajib pajak. Pengemasan materi dengan permainan interaktif ini membuat para siswa bisa belajar dengan gembira sehingga lebih mudah memahami apa yang disampaikan oleh pemateri.

“Para siswa diberikan pemahaman mengenai apa itu pajak, manfaatnya seperti apa serta bagaimana nanti penerapan dan penggunaannya bagi pembangunan,” pungkasnya. (andhiko ta)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed