by

Keren ! Siswa SMP LTI IGM Wakili Sumsel di Ajang Putri Batik Cilik Indonesia 2024

IGMTVnews.com, PALEMBANG —– Siswa – siswi SMP LTI Indo Global Mandiri ((IGM) kian mengukir prestasi. Tak tanggung tanggung, prestasi yang diraih tidak hanya tingkat regional.

Siswi SMP LTI IGM, Fahira Azzaleadinobatkan sebagai Puteri Batik Cilik Indonesia Sumatera Selatan 2024. Gelar ini memberikannya kesempatan untuk mewakili daerahnya di ajang nasional yang akan berlangsung di Jakarta pada 2 hingga 5 November 2024. Dengan semangat dan dedikasi, Fahira dianggap layak menyandang gelar tersebut, berkat kecintaannya terhadap batik dan penampilan yang memikat.

Atas prestasi ini, Fahira menyebut jika dirinya harus memperkenalkan batik kepada generasi muda, terutama yang seusianya. Gadis kelahiran Palembang, 22 Oktober 2010 ini menekankan pentingnya generasi muda untuk merasa bangga dan melestarikan warisan budaya bangsa. “Sebagai generasi muda, kita harus bangga terhadap warisan budaya dan melestarikannya,” katanya.

Untuk mempersiapkan ajang nasional, Fahira telah melakukan beragam persiapan, mulai dari sesi foto hingga belajar lebih dalam tentang teknik membatik. Meskipun aktif sebagai pelajar kelas 9 di SMP LTI Indo Global Mandiri Palembang, Fahira berusaha mengatur waktu antara sekolah, ekstrakurikuler, dan aktivitas sebagai Puteri Batik. ”

Fahira menyampaikan harapannya terkait kompetisi nasional yang akan datang. “Ini adalah pengalaman pertama saya, dan saya merasa beruntung bisa mewakili Sumsel di tingkat nasional di Jakarta. Mohon doanya agar saya dapat memberikan yang terbaik untuk Sumatera Selatan,” kata putri bungsu pasangan Fitri Yady dan Meti Andriani.

Ajang Pemilihan Puteri Batik Cilik Indonesia bukan hanya sekadar kompetisi bakat, tetapi juga langkah penting dalam memperkenalkan dan melestarikan batik kepada generasi muda. Dengan talenta seperti Fahira, Indonesia memiliki harapan untuk melahirkan generasi yang tidak hanya mencintai batik, tetapi juga berkontribusi dalam menjaga dan mempromosikan warisan budaya yang kaya ini. (andhiko ta)

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed