by

2020, STEBIS IGM Bidik Tuan Rumah Seminar dan Kerjasama Internasional Perguruan Tinggi

IGMTVnews.com – – Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi dan Bisnis Syariah (STEBIS) Indo Global Mandiri, H Chandra Satria, M.Si menyebut jika gelaran Workshop Penulisan Jurnal Manajemen Pengelolaan Jurnal Berbasis OJS dan Teknik Strategi Penulisan Karya Ilmiah Publikasi pada jurnal internasional yang digagas Kopertais Wilayah VII Sumbagsel beberapa waktu lalu merupakan langkah awal.

Menurutnya, tingginya minat peserta yang menembus angka 72 peserta dari berbagai perguruan tinggi, membuat STEBIS IGM optimistis siap untuk menjadi tuan rumah serta menggelar sejumlah kegiatan seminar dan kerjasama tingkat internasional lainnya bersama perguruan tinggi di Indonesia.

“Selama dua hari itu, kegiatan kita cukup mendapatkan antusias. Peserta datang dari Palembang, Lampung, Bengkulu dan daerah lainnya. Semuanya dikoordinir oleh PTKIS Wilayah VII Sumbagsel,” katanya kepada IGMTVnews.com.

Ia menyebut jika kegiatan tersebut memberikan dampak bagi perguruan tinggi, khususnya di STEBIS IGM untuk meningkatkan mutu publikasi dan penulisan sehingga ke depan jati diri dosen tidak hanya tenaga pengajar, juga sebagai penerapan penelitian serta pengabdian kepada masyaraka. “Ini merupakan tupoksi seorang dosen,” ujarnya.

Sementara, Sekretaris Forum PTKIS Wilayah VII Sumatera Bagian Selatan Irwan Suryadi, SE, M.Pd menegaskan, kegiatan yang dikoordinir oleh PTKIS Wilayah VII ini diharap menumbuhkembangkan minat peserta dosen maupun PTKIS agar bisa menulis jurnal dan tujuannya dapat meningkatkan akreditasi masing masing PTKIS itu sendiri.

“Akan terus kita lakukan berkala (kegiatan) ini. Tentunya kegiatan forum ini akan lebih cenderung kepada pendidikan dan penelitian pengembangan SDM nya,” imbuhnya.

Ia menyebut jika dalam dua tahun belakangan ini, Forum PTKIS sudah mulai menggiatkan kembali sejumlah even dan kegiatan baik itu tingkat nasional dan internasional. Dengan kegiatan yang difasilitasi oleh STEBIS IGM ini terntu diharapkan dapat mengimplementasikan setiap gagasan yang nantinya akan direalisasikan pada 2020 mendatang. (andhiko ta)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed