by

Alumni STEBIS IGM Palembang Harus Miliki Peranan Penting dalam Dunia Kerja dan Masyarakat

IGMTVnews – Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Bisnis dan Syariah (STEBIS) Indo Global Mandiri (IGM) Palembang, H Candra Satria, SE, M,.Si mengimbau, jika seluruh alumni STEBIS IGM ke depan harus mempunyai peranan penting di dalam dunia kerja dan masyarakat.  Pernyataan ini disampaikan di hadapan 31 orang wisudawan/ti Program Studi Ekonomi Syariah Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Bisnis dan Syariah Indo Global Mandiri (IGM) Palembang di Aula lantai III Gedung UIGM, Sabtu (30/11/2019).

Ia menegaskan, dengan wisuda yang digelar lalu, membuat jumlah alumni STEBIS IGM mencapai angka 500 dari seluruh angkatan yang ada. 
“Jumlah ini cukup baik dan akan tetus ditingkatkan. Terlebih, di masa ini dan yang akan datang, STEBIS IGM memiliki penyediaan sarana bangunan, ruang kelas yang bisa kedepan menampung ribuan mahasiswa dan berbagai sarana penunjang lainnya,” paparnya. 
Sementara, Ketua Yayasan IGM Palembang, M Fadhiel Alie, B.IT, M.IT mengatakan, jika lembaga pendidikan yang digagas para pendiri ini memang menjadikan agama sebagai dasar dalam pengembangan diri mahasiswa.  “Kita siap mengisi peluang dan pasar yang ada. Termasuk lulusan STEBIS IGM ini, wajib memberikan yang terbaik bagi masyarakat,” katanya. 

Ia menambahkan, selepas menjadi alumni, pihaknya berharap, agar komunikasi yang terjalin pun bukan hanya sekedar bertutur sapa saja, namun berbagai pertukaran informasi seperti peluang kerja, perkembangan kampus hingga berbagai kegiatan. 

Dalam wisuda tersebut, STEBIS IGM juga melakukan tandatangan nota kesepahaman (MoU) bersama beberapa perguruan tinggi, perbankan dan instansi di antaranya Ikatan Akuntan Indonesia (IAI) wilayah Sumsel, Bank Perkreditan Rakyat Sumsel (BPRS), PT Bank Panin Dubai Syariah

Palembang, PT Asuransi Takafful Umum(General Insurance), Sekolah Tinggi Ilmu Al-Quran Al lathifiyyah Sumatera Selatan (STIQ Al Lathifiyyah) dan Yayasan Tahfizhul Qur`an Lembaga Pembinaan Rumah Tahfidz Sumatera Selatan. (andhiko ta)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed