by

Tugas Akhir, Mahasiswa DKV UIGM Gelar Pameran Infinite 2019

IGMTVnews.com – Mahasiswa Program Studi Desain Komunikasi Visual Fakultas Ilmu Pemerintahan dan Budaya (FIPB) Universitas Indo Global Mandiri (IGM) menggelar pameran tugas akhir di Aula Lantai III, Kampus UIGM, Kamis (19/12/2019).

Dalam pameran yang bertajuk “Infinite” tersebut, mahasiswa membawa satu jenis tema yang nantinya dipaparkan dan dipamerkan sebagai bentuk penilaian. Sebut saja mulai dari, tema game online, kain jumputan palembang, promosi wisata Masjid  Cengho dan Pengurangan Limbah Plastik bagi masyarakat.

Menurut Dekan FIPB Universitas IGM, Isabella, S.Ip, M.Si mengatakan jika pameran ini merupakan dari mahasiswa yang nantinya dijadikan tugas akhir.

Ia menyebut jika, Prodi DKV berbeda dengan prodi lainnya. Mengingat sebelum mereka disahkan dan mendapatkan gelar sarjana desain harus menciptakan  sesuatu yang bermanfaat bagi masyarakat.

“Jadi lulusan kita benar benar memberikan sesuatu yang beda. Mahasiswa dan alumni memberikan manfaat. Apalagi banyak program kerja pemerintah yang bisa diselaraskan nantinya. Salah satu yang menarik, terkait jumputan dan forum budaya Sumsel promosi Masjid Cengho Palembang,” katanya kepada IGMTVnews.com

Sementara, Ketua Program Studi DKV Universitas IGM, Yosef Yulius, SSn, M.Sn mengatakan pameran ini digelar selama tiga hari sejak dibukanya pada Kamis (19/12/2019) kemarin.

Ia menegaskan jika mahasiswa yang menempuh pendidikan akademik khususnya Prodi DKV diwajibkan membahas sebuah hasil karya yang nantinya dipertanggung jawabkan sebagai tugas akhir mereka.

Dalam pameran tersebut dibuka langsung Ketua Yayasan IGM, M Fadhiel Alie, M.T.I didampingi Dekan FIPB Isabella serta mahasiswa lain. Ditandai dengan pemotongan tumpeng dan pengguntingan pita, Fadhiel Alie mengunjungi satu persatu stand pameran milik mahasiswa. (andhiko ta)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed