by

KKN Universitas IGM di Banyuasin, Jadi Sarana Aplikasi Serapan Ilmu di Kehidupan Nyata

IGMTVnews.com – Setelah sebelumnya mata Kuliah Kerja Nyata (KKN) digelar di Kecamatan Rambang Kapak Tengah (RKT) Kota Prabumulih, Universitas Indo Global Mandiri (IGM) juga menjadi Kelurahan Kenten, Kecamatan Talang Kelapa, Banyuasin.

Sebanyak 51 orang mahasiswa dari UIGM Palembang memulai praktek KKN di daerah tersebut. Menurut Dosen Fakultas Ekonomi UIGM, Drs. R. Mochammad Rum Hendarmin, M.M menegaskan, jika kedatangan UIGM di kelurahan ini dapat memberikan pengalaman sekaligus media penerapan ilmu selama mahasiswa yang menimba ilmu di kampus.

“Tentu kita harapkan menjadi contoh yang baik bagi perguruan tinggi di masyarakat. Tak hanya ijuga bisa mendapatkan keberkahan atas ilmu yang diserap,” ujarnya saat Serah Terima Mahasiswa KKN – BBM V dari Fakultas Ekonomi UIGM dan Fakultas ILmu Pemerintahan Budaya ke Kelurahan Kenten Kabupaten Banyuasin.

Menurutnya, kegiatan baru pertama kali dilakukan di Kelurahan Kenten, setelah sebelumnya di Talang Jambe dan Plaju .

Sementara, Dosen FIPB UIGM, M. Quranul Karim, S.IP.,M.Si juga berharap, dengan kegiatan KKN ini, dapat membuka wawasan masyarakat terhadap pengetahuan mereka, dalam hal politik demokrasi serta antisipasi terjadinya politik uang. “Pada 2020 ini, gelaran Pilkada di Banyuasin sudah dimulai. Kita ingin berikan sosialisasi anti politik uang disini. Kita akan mencoba mengaplikasikan ilmu kita ke tengah tengah amsyarakat,” katanya kepada IGMTVnews.com.

Sementara, Sekretaris Camat Talang Kelapa, Banyuasin, M. Ujang, S.E, M.Si mengapresiasi atas kedatangan mahasiswa Universitas IGM yang menggelar KKN di daerahnya. Pihaknya berharap, mahasiswa dapat membagikan ilmu, memberikan sosialisasi serta membantu tugas tugas yang ada di Kecamatan.

“Kita kedatangan orang orang cerdas. Kami imbau masyarakat untuk memanfaatkan kedatangan mereka untuk belajar dan berbagi ilmu. Tentunya demi pengembangan pembangunan kecamatan kita nantinya ke depan,” pungkasnya. (andhiko ta)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed