by

Rekrutasi Program Magang, STEBIS IGM – Bank Panin Dubai Syariah Jalin Kerjasama di Dunia Pendidikan

IGMTVnews.com – Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Bisnis dan Syariah (STEBIS) Indo Global Mandiri (IGM) melakukan penandatangan kesepahaman terkait sejumlah jalinan kerjasama dengan PT Bank Panin Dubai Syariah, Kamis (23/1/2020).

Dalam penandatanganan tersebut STEBIS IGM – Bank Panin secara berkelanjutan melakukan sejumlah kerjasama di bidang pendidikan. Mulai dari rekrutasi employe PT Bank Panin Duba Syariah yang akan menggadeng mahasiswa – mahasiswi STEBIS IGM untuk melakukan program magang.

Vice President Branch Manager PT Bank Panin Dubai Syariah Palembang, KMS Afandy, M,M menjelaskan, jika jalinan kerjasama tersebut dapat mendorong mahasiswa untuk mengetahui dunia perbankan sejak dini.

“Praktisi dunia perbankan bisa masuk ke kampus untuk memberikan pemahaman dan ilmu. Dengan pengalaman yang dimiliki praktisi tersebut, ke depan mahasiswa yang mulanya terfokus pada bidang akademis atau teori dapat selangkah lebih maju,” katanya.

Ia menyebut jika pihaknya siap ikut andil dalam memajukan dunia pendidikan khususnya perbankan di Indonesia. Terlebih, saat ini STEBIS IGM merupakan sekolah tinggi yang cukup eksis dan diakui oleh masyarakat Sumatera Selatan, khususnya Palembang.

“Apalagi disini ada jurusan Ekonomi Syariah. Ini sangat penting, karena sejak dini mahasiswa sudah diajarkan untuk mengelola keuangan serta teori teori yang bisa diajarkan nantinya selepas menjadi alumni,” katanya.

Jajaran Direksi PT Bank Panin Dubai Syariah bersama Ketua, Dosen dan Mahasiswa STEBIS IGM Palembang.(FOTO: ATA/IGMTVNEWS)

Ketua STEBIS IGM Palembang, Chandra Satria, SE, M.Si mengatakan, sosialisasi bersama PT Bank Panin Dubai Syariah ini merupakan tindak lanjut MoU yang sebelumnya telah dilakukan. Kerjasama yang dilakukan ini, lanjutnya, diharap mampu menyiapkan menyiapkan mahasiwa dan mahasiswi STEBIS IGM yang memiliki kompentensi yang dapat berguna nantinya.

“Antusias mahasiswa sangat baik. Mereka benar benar ingin mengenalkan bagaikan sebuah produk perbankan tersebut. Mereka juga berikan pengetahuan jika perbankan tidak pernah lepas dari sendi kehidupan masyarakat. Kita berikan tuntunan syariahnya,” ujar dia.

Dalam sosialiasi yang diikuti puluhan mahasiswa ini pun juga digelar siraman tausyiah oleh Motivator Syariah, Ustaz Mulyadi Fikri, S.PD.i. Menurutnya, masyarakat di tahun tahun ke depan akan sulit melepaskan diri dari dunia perbankan. Meski demikian, menurutnya, Islam merupakan agama yang cerdas dan siap mengikuti zaman.

“Memilih bank syariah adalah hal yang harus kita lakukan. Dengan dukungan akademisi yang baik, fasilitas yang lengkap serta ilmu yang memadai, tentunya STEBIS IGM bisa meluluskan alumni alumni yang siap bekerja di dunia perbankan syariah dan tetap memegang prinsip-prinsip keislaman,” pungkasnya.(andhiko ta)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed