by

4 Mahasiswa UIGM Segera dapatkan Sertifikat Magang Resmi dari Bank Mandiri-BUMN

IGMTVnews – Sebanyak 4 mahasiswa Universitas Indo Global Mandiri (UIGM), secara resmi menandatangani kontrak perjanjian Program magang di Bank Mandiri, di gedung menara mandiri lantai 10 di Jalan Kapten Arivai No 1008 palembang.

Program magang di salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu merupakan bagian dari program magang UIGM bersama Forum Human Capital Indonesia (FHCI).

“Kita patut berbangga, karena ini adalah hasil seleksi dari seluruh Universitas Se-Indonesia, khusus mahasiswa yang diterima magang di Bank Mandiri Palembang, hanya dari 2 Universitas saja yg terpilih dari sekian banyak Universitas Negri dan Swasta yang tersebar di Sumsel, yaitu mahasiswa dari Universitas Sriwijaya (UNSRI) sebanyak 8 mahasiswa dan 4 mahasiswa dari UIGM.” ujar Kepala Bidang Alumni dan Bursa Kerja UIGM, Badriah Ulfa, S.Pd., M.Pd.

Dijelaskanya lagi, berdasarkan data, ada 14 mahasiswa UIGM yang diterima dan tersebar berkesempatan magang di BUMN, diantaranya Bank Mandiri, Bank BNI, PT. Timah, DAMRI, Kantor Berita Antara, Pupuk Sriwijaya (PUSRI), dan Pegadaian.

“Yang pertama diserahkan adalah mahasiswa UIGM yang berkesempatan magang di Bank Mandiri, mereka secara resmi menandatangani kontrak perjanjian dengan pihak Bank Mandiri terkait hak dan kewajiban mahasiswa magang” jelasnya.

Badriah juga menambahkan, program magang ini merupakan komitmen UIGM terutama bidang alumni dan bursa kerja, terlebih untuk memberikan kesempatan kepada mahasiswa mendapatkan kerja praktek berbekal ilmu perkuliahan yang didapat, serta untuk bisa diaplikasikan langsung ke dunia kerja.

“Diharapakan dengan adanya program magang seperti ini, akan mempermudah mahasiswa nantinya pada saat telah lulus kuliah untuk mencari pekerjaan kedepanya.” ujarnya.

Badriah juga menambahkan, yang tak kalah penting dari hasil program ini, selain mendapatkan insentif gaji perbulan dan jaminan kesehatan selama 6 bulan waktu magang, mahasiswa tersebut secara resmi akan mendapatkan sertifikat magang di BUMN. (Ali Alfarizi)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed