by

ADIPOSA, Siswa SMA LTI Indo Global Mandiri Jadi “Mahasiswa Fakultas Kedokteran” Satu Hari

IGMTVnews.com, PALEMBANG – Kegiatan A Day as a Part of Medical Student (ADIPOSA) bersama AMSA dipastikan menjadi momen manis bagi siswa – siswi Sekolah Menengah Atas LTI Indo Global Mandiri (IGM) pada 7 Maret mendatang.

Mereka akan diundang oleh mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Sriwijaya (Unsri) untuk merasakan dan mempelajari tata cara perkuliahan selama menjadi mahasiswa kedokteran mulai dari sistem belajar praktikum, laboratorium serta mata kuliah yang berhubungan dengan dunia medis nantinya.

Menurut Wakil Kepala Humas SMA LTI Indo Global Mandiri, Betty Kurniaty, S.Si, M.Pd sebelum gelaran ADIPOSA tersebut, sejumlah mahasiswa Fakultas Kedokteran Unsri, alumni serta Asian Medical Students Association (AMSA) menyambangi SMA LTI IGM, Kamis (27/02/2020).

Mereka bersilaturahmi dengan siswa dan memberikan sosialisasi pengenalan agar siswa lebih dekat dengan FK serta perkuliahan.

“Apalagi FK masih menjadi fakultas favorit bagi mahasiswa IPA di SMA LTI Indo Global Mandiri,” katanya.

Dalam kegiatan silaturahmi tersebut, terjalin komunikasi dua arah baik dari siswa maupun mahasiswa yang menjelaskan secara rinci mengenai Fakultas Kedokteran dengan bahasa yang santai dan menyenangkan. Tak jarang dari siswa memberikan sejumlah pertanyaan yang menambah tekad mereka untuk masuk ke FK Unsri tersebut.

“Fakultas Kedokteran masih menjadi jurusan favorit anak IPA di sekolah manapun karena banyak yang berkeinginan menjadi dokter. Mereka harus mengikuti jalur SNMPTN, SBMPTN maupun USM. Jadi harus dipersiapkan nilai rapornya bagus jika ingin masuk FK lewat jalur SNMPTN. Kalau belum lulus lewat jalur SNMPTN, tetap semangat belajar terus untuk bisa lulus lewat jalur tes SBMPTN atau USM,” pungkasnya. (andhiko ta)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed