by

Asah Kekompakan dan Ketangkasan Siswa SD Plus IGM Lewat Fun Games 2020

IGMTVnews.com, PALEMBANG – Ratusan siswa Sekolah Dasar (SD) Plus Indo Global Mandiri (IGM) menggelar fun games 2020, di halaman SD Plus IGM.

Kegiatan ini dihelat untuk meningkatkan rasa kekompakan dan ketangkasan yang ada di dalam tubuh siswa. Menurut Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SD Plus IGM, Mevi Laranti, S.Pd menyebut jika fun games ini sengaja digelar dengan bentuk semi outbond. Berbeda dengan tahun tahun sebelumnya sekolah menyelenggarakan turnamen futsal.

“Penting sekali terjalin kekompakan baik antara wali murid, guru, siswa dan semua anggota sekolah untuk menciptakan sinergi yang baik dan komunikasi yang sehat, agar pembelajaran berjalan dengan baik,” katanya kepada IGMTVnews.com.

Menurutnya, tema untuk 2020 ini sengaja memilih outdoor dengan sejumlah kegiatan – kegiatan yang untuk mengajarkan para siswa membangun persahabatan dan kekompakan, serta lebih mempererat hubungan sosial antara siswa dan guru-guru.

Setidaknya ada enam game yang terbagi menjadi tiga zona, yakni A, B, C. Masing masing zona akan dibagi sesuai dengan kelas dan tingkat kesulitannya. Sebut saja memindahkan air, tarik tambah serta kegiatan lainnya.

Salah satu tim mencoba mengalahkan lawannya saat mengikuti fun games tarik tambang dalam Fun Games 2020 SD Plus IGM. (FOTO: IIS DEVI/IGMTV)

“Peserta mencapai 480 siswa. Ini memang kegiatan rutin kita setiap tahunnya,” katanya.

Ia menegaskan, semua permainan yang diikuti memiliki arti sendiri sendiri. Tak hanya itu, pelajaran yang diberikan juga tidak diberikan pada saat pendidikan formal. “Intinya melatih ketangkasan, silaturahmi, kemandirian, dan kerjasama tim,” pungkasnya. (andhiko ta)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed