by

Dua Siswa SMA LTI IGM Ambil Bagian dalam Festival Sains dan Budaya Nasional 2020

IGMTVnews.com, TANGERANG – Sekolah Menengah Atas (SMA) LTI Indo Global Mandiri (IGM) mengirimkan delegasinya dalam Festival Sains dan Budaya 2020 di Tangerang, 22 – 23 Februari, 2020 kemarin.

Keduanya yakni, Nathasya Shasykirana Mahendra dan Wianda Tambora, Kelas XI SMA LTI IGMyang masuk dalam nominasi Finalis Indonesian Science Project Olympiad (ISPO) 2020.

Menurut Kepala SMA LTI IGM, Hadi Wijaya S.Pd. kedua siswanya tersebut masuk nominasi setelah mengusung konsep Edible Coating dari flitrat Labu Siam sebagai pengemas pempek. “Kita juga memberikan kesempatan kepada pengunjung untuk berinteraksi dengan dua siswa melalui stand yang telah disiapkan agar pengunjung lebih mengetahui spesifikasi pengemasan pempek yang menggunakan bahan baku tersebut,” paparnya.

Ia menegaskan, dua siswa SMA LTI IGM tersebut terpilih dari 500 karya yang masuk dalam seleksi awal yang meliputi bidang biologi, fisika, kimia, komputer, teknologi, lingkungan.

“Tentunya, kita harap anak anak SMA LTI IGM bisa terus terlibat dalam even – even besar, tidak hanya nasional melainkan internasional. Kita giatkan siswa untuk terus berprestasi dalam tulisan ilmiahnya,” katanya.

Festival Sains dan Budaya (FSB) 2020 merupakan penggabungan antara kompetisi ISPO (Indonesian Science Project Olimpad) dan OSEBI (Olimpiade Seni dan Bahasa Indonesia) yang berlangsung 21-23 Februari 2020 di Sekolah Kharisma Bangsa, Tangerang Selatan.

FSB yang diselenggarakan Eduversal dan Sekolah Kharisma Bangsa tahun ini mengangkat tema besar “Bangun Generasi Gemilang”. Untuk ISPO terdapat 134 projek sains yang lolos ke babak final menyisihkan 383 projek sains dari 741 siswa SMP-SMA/SMK dari 154 sekolah di 20 provinsi. Sedangkan untuk OSEBI terdapat 592 projek dari 997 siswa SD, SMP dan SMA/SMK di 142 sekolah dari 20 provinsi Indonesia.

Dalam festival sains dan budaya, para siswa berkesempatan unjuk kebolehan, baik dalam bidang penelitian maupun seni dan bahasa. Berbagai karya inovasi ditampilkan para siswa. Semangat menghasilkan inovasi untuk menyelesaikan masalah yang ada melalui teknologi. (andhiko ta)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed