by

Korban Banjir Bandang Lahat : Terima Kasih Indo Global Mandiri !

IGMTVnews.com, LAHAT – Ratusan warga di dua Desa Gunung Kembang – Desa Muara Danau secara bertahap mulai membersihkan puing puing sisa rumah mereka yang diterjang banjir bandang, Januari lalu.

Tak hanya itu, dengan modal seadanya, beberapa warga juga mulai membangun tempat tinggal mereka yang semula hancur dihantam lumpur menjadi semi permanen.

Yayasan – Universitas Indo Global Mandiri melihat langsung proses pengerjaan pembangunan rumah milik salah satu warga. Meski baru terlihat membangun pondasi rumah, namun warga tetap bersemangat memulai hidup baru mereka.

Di salah satu rumah warga, Kepala Biro Kemahasiswaan, Fauziah Afriyani, S.Pd.,M.Si melakukan perbincangan singkat. Selain menyalurkan bantuan, Yayasan – Universitas IGM berharap masyarakat dapat kembali menjalankan aktivitasnya secara normal.

“Tetap semangat untuk semua warga Desa Gunung Kembang dan Desa Muara Danau. Bantuan kita berupa donasi uang mungkin tidak seberapa, namun setidaknya bisa membantu meringankan beban korban bencana banjir bandang ini,” ujarnya di sela sela penyaluran bantuan di Desa Muara Danau, Kecamatan Kikim Timur, Lahat, Kamis (14/2/2020).

Yayasan IGM dan Senat Mahasiswa UIGM menyalurkan donasi ke warga korban bencana banjir bandang di Desa Muara Danau, Kecamatan Kikim Timur, Lahat, Kamis (13/2/2020)/(FOTO: ANDHIKO TA/IGMTVnews)

Sementara, tokoh masyarakat Desa Muara Danau, Budi Yuansyah mengucapkan terimakasih atas donasi yang diberikan pihak Yayasan – Senat Mahasiswa UIGM yang turun langsung melihat kondisi sebenarnya di lapangan.

“Kami bangga ternyata masih ada yang peduli dengan penderitaan kami ini. Mudah mudahan bantuan ini, bisa bermanfaat bagi masyarakat. Atas nama masyarakat sebanyak 100 kepala keluarga (KK) kami sangat senang dan mengganggap IGM merupakan saudara kami,” ujarnya sembari menitikkan air mata.

Seperti diketahui, Banjir bandang yang terjadi di Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan (Sumsel) sejak hari Rabu (8/1/2020) hingga Kamis (9/1/2020) membuat ratusan rumah warga terendam air bah. Bahkan, ada puluhan rumah semi permanen dari bahan kayu, yang hanyut terbawa arus banjir besar itu. Dari informasi yang dihimpun, di Kecamatan Kecamatan Kikim Timur Kabupaten Lahat Sumsel ada 602 unit rumah warga yang terendam dan 32 unit rumah hanyut terbawa arus air bah. (andhiko ta)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed