by

Peringatan Hari Kanker Sedunia, SMP LTI IGM Bermain dan Belajar Bersama Pasien Pengobatan Kanker

IGMTVnews.com, PALEMBANG – Peringatan Hari Kanker se-dunia yang dihelat setiap 4 Februari lalu juga dilakukan siswa SMP LTI Indo Global Mandiri (IGM).

Diprakarsai oleh OSIS SMP LTI IGM bersama sejumlah guru, siswa – siswi SMP LTI IGM melakukan bakti sosial mengunjungi pasien pengobatan kanker di Rumah Sakit Umum Mohammad Hoesin Palembang.

Dalam bakti sosial tersebut, komunikasi yang terjadi sangat cair. Siswa – Siswi SMP LTI IGM bersama pasien pengobatan kanker bermain dan belajar bersama. Sekali diiringi dengan nyanyi nyanyian yang memberikan semangat. Tak jarang, senyum dan tawa muncul dari bibir mungil mereka.

Meski hanya memberikan “sedikit” bantuan berupa mainan/boneka, buku bacaan serta makanan ringan, namun membuat hati para pasien pengobatan kanker tersebut mendapatkan perhatian dan memunculkan semangat untuk tetap sembuh dan bisa sehat seperti sediakala.

Pembina OSIS SMP LTI Indo Global Mandiri, Hendra S.PDi mengucapkan terimakasih terhadap pihak rumah sakit yang mempekenankan SMP LTI IGM untuk silaturahmi ke pasien pengobatan kanker tersebut. Menurutnya, kegiatan bakti sosial ini akan digelar secara rutin kedepannya agar bisa berbagi antar sesama umat manusia.

Pembina OSIS SMP LTI Indo Global Mandiri, Hendra S.PDi

“Tetap semangat. Kita akan terus mengunjungi pasien, tidak hanya saat peringatan Hari Kanker Sedunia saja, melainkan di hari hari berikutnya,” ujar dia.

Sementara, Wakil Presiden OSIS SMP LTI IGM, Syifa Alqurratuaini Syah mengatakan bakti sosial ini dilakukan untuk meningkatkan rasa simpati sekaligus empat kepada pasien pengobatan kanker yang ada di RSMH Palembang tersebut.

Diketahui, peringatan Hari Kanker Sedunia dirayakan setiap 4 Februari untuk meningkatkan kesadaran terhadap kanker dan mendorong pencegahan, deteksi, dan pengobatan kanker. Hari Kanker Sedunia dibentuk oleh Union for International Cancer Control (UICC) untuk mendukung Deklarasi Kanker Dunia, yang dibuat pada tahun 2008. (andhiko ta)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed