by

Rizky Mendadak Ingin Menjadi Pilot

IGMTVnews.com – M. Rizky Athari Daulay, siswa kelas B3 TK Indo Global Mandiri (IGM) mendadak ingin menjadi supir Pesawat Terbang alias Pilot, setelah dirinya melihat Mock-Up pesawat asli yang telah di museum kan di Lab Terpadu Mock-Up Pesawat Balai Diklat Penerbangan Palembang.

Cita cita Rizky diketahui setelah siswa TK yang masih berumur lima tahun tersebut dimintai keterangan oleh Tim IGMTVnews disela sela kunjungan 108 siswa siswi TK IGM ke Balai Diklat Penerbangan Palembang, Kamis (13/02/2020).

“Jika sudah besar nanti, saya akan menjadi pilot, biar bisa terbang ke seluruh dunia.” ujarnya dengan nada senang.

Kepala TK IGM, Novia Ninda S.Pd mengatakan, sudah dua hari ini, dari tanggal 12-13 Februari kemarin, sekolah mereka melakukan kunjungan ke Balai Diklat Penerbangan Palembang, hal ini dilakukan sebagai bentuk pembelajaran di luar kelas, dimana anak anak diharapkan dapat lebih mengenal, melihat dan merasakan secara langsung kondisi di lapangan, dalam hal ini pembelajaran tentang penerbangan serta alat alat Pemadam kebakaran.

“Dari kunjungan lapangan ini, kami berharap anak anak lebih mengerti dan dapat memahami tentang dunia transportrasi penerbangan atau pesawat beserta bagian bagiannya, dan juga tentang kondisi mobil Pemadam Kebakaran yang ada di Balai Diklat ini.” jelasnya.

Ditambahkanya juga yang tak kalah penting dari kunjungan ini, anak anak juga diajarkan tentang proses penyelamatan jika terjadi goncangan kuat yang bisa saja menyebabkan kecelakaan pesawat saat diudara, mulai dari penggunaan sabuk pengaman, penggunaan pelampung keselamatan hingga proses penyelamatan bagi diri sendiri.” ujarnya.

Dirinya juga menggambarkan pentingnya kegiatan kegiatan seperti ini untuk merangsang tumbuh kembang anak, salah satu contohnya yaitu dapat menimbulkan kecintaan anak anak terhadap suatu pekerjaan.

Ditambahkanya lagi, kegiatan positif seperti ini seyogyanya akan terus mereka lakukan dalam tiap tahun secara berkelanjutan. (Ali Alfarizi)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed