by

Tari Beladas Bawa Kemenangan SD Plus Indo Global Mandiri Juarai ALPA FAST

IGMTVnews.com, PALEMBANG – Kreatifitas siswa Sekolah Dasar (SD) Plus Indo Global Mandiri (IGM) kembali mendapatkan hasil yang maksimal.

Dalam gelaran Festival Art Sport Talent (ALPA FAST) yang diprakarsai SD Al Azhar Palembang, 21 – 23 Februari 2020 kemarin, siswa SD Plus IGM menyabet juara pertama dalam kategori lomba Tari Kreasi serta mendapatkan juara kostum terunik.

Menurut Kepala Sekolah Dasar Plus Indo Global Mandiri, Mardiah, S.Pd, S.D, M.Pd, prestasi yang ditorehkan ini sangat membanggakan dan mengharumkan nama SD Plus IGM. Dalam lomba tari tersebut, siswa membawakan tari berjudul Tari Beladas yang ditarikan oleh Vicky Sava Alvira Inggit, Siti Aidha Salima serta Nayla Rizky. Ketiga siswa ini masih duduk di kelas enam.

“Sedangkan kostum terunik diraih oleh Syahira Azka (kelas 1). Mereka sangat antusias dan memberikan kemampuan maksimalnya dalam ajang ALPA FAST yang diadakan oleh SD Islam Al Azhar Palembang tersebut,” katanya kepada IGMTVnews.com.

Ia menegaskan jika SD Plus IGM sendiri sangat mengapresiasi atas pencapaian dan keberhasilan semua siswa – siswinya dalam mengikuti dan menjuarai setiap even dan perlombaan yang diadakan. Tentunya, semakin banyak siswa yang berprestasi dapat menjadi motivasi tersendiri bagi siswa lain untuk melakukan hal yang serupa pula.

“Kita terus melakukan motivasi agar bakat dan potensi siswa dapat kian berkembang. Mereka bisa mengetahui keinginan mereka ke arah mana nantinya. Kita tinggal mengarahkan. Tentunya kita harap siswi kita terus mengukir prestasi dan mengharumkan nama sekolah,” pungkasnya. (andhiko ta)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed