by

Lagi, SMA LTI IGM Delegasikan Siswanya ke Final Kompetisi Matematika Nalaria Realistik se-Indonesia

IGMTVnews.com, PALEMBANG – Han Seok Gyu, siswa SMA LTI Indo Global Mandiri (IGM) berhasil menorehkan namanya untuk kembali melaju ke babak final Kompetisi Matematika Nalaria Realistik se-Indonesia ke-15.

Keberhasilan ini membuktikan jika SMA LTI IGM tidak bisa dipandang sebelah mata karena Han Seok Gyu harus menyisihkan ribuan peserta lainnya di Indonesia.

Menurut Wakil Kepala Bidang Kesiswaan SMA LTI Indo Global Mandiri, Ria Septriana, S.Kom menegaskan, keberhasilan ini membuat siswa didiknya harus mempersiapkan kembali untuk menghadapi babak final yang belum dipastikan kapan digelar.

Meski demikian, pihaknya tetap memberikan materi dan soal latihan yang dilaksanakan jarak jauh, tetapi dalam pemantauan secara online. “Metodenya dengan memberikan contoh soal soal,” ujarnya, Sabtu (21/3/2020).

Menurutnya, penyelenggara Final KMNR – 15 ini yang seharusnya digelar pada 12 April 2020, terpaksa ditunda hingga batas yang belum ditentukan, lantaran mengantisipasi sebaran corona virus disease 2019 (covid-19). “Kita masih menunggu keputusannya melalui pengumuman yang dikeluarkan panitia pelaksana,” kata dia.

Ria mengatakan, sembari menunggu, pihaknya tetap memberikan pendampingan terhadap siswa untuk meningkatkan kualitasnya.

“Kondisi yang terjadi saat ini tentunya mempengaruhi skema belajar tetapi dengan adanya sistem belajar jarak jauh dan pendampingan dan bimbingan terjadwal sehingga tetap bisa mendapatkan hasil yang maksimal,” pungkasnya. (andhiko ta)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed