by

Dies Natalis STEBIS IGM, Momentum Terbaik Menjadi Kampus Modern Islami, Berbasis Syariah serta Mencetak Techoenterprenuership Unggul

IGMTVnews.com, PALEMBANG – Memasuki usianya yang ke 6 tahun, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Bisnis dan Syariah (STEBIS) Indo Global Mandiri (IGM) siap mencetak para technoentreprenuership unggul yang memiliki nilai keilmuan serta wawasan ilmu ekonomi berbasis syariah di Indonesia.

Kepala Bagian Penjamin Mutu STEBIS IGM/Dosen, Doly Nofiansyah, S.E, M.Si mengatakan, jika momentum milad yang jatuh pada 5 Mei 2014 – 5 Mei 2020 kali ini, STEBIS IGM akan menjadi kampus modern Islami.

Selain itu, lanjutnya, harapan terbesar yang ada di dalam diri keluarga besar STEBIS IGM adalah Indonesia akan mampu serta bisa melewati masa masa sulit pandemi covid19 ini dengan baik melalui pertolongan Allah dengan jalan doa dibarengi dengan ikhtiar bersama. Peringatannya ditandai dengan Doa Khatam Al-Quran dengan Virtual untuk mendoakan kebaikan bangsa Indonesia Umumnya dan Sumsel khususnya

“Dies Natalis STEBIS IGM kami menekankan untuk kita semua agar tetap berada di rumah dan memperbanyak doa dan ibadah dalam rangka mendekatkan diri kita kepada Allah,” katanya.

Ia menjelaskan jika masyarakat Palembang, termasuk keluarga besar civitas akademika STEBIS IGM untuk berada di rumah, jaga diri, menjaga kesehatan sesuai protokol covid19, dan meningkatkan ibadah selama bulan suci Ramadan.

“Saatnya kita mengajak seluruh komponen keluarga kita untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan dengan beribadah wajib dan sunnah,” imbuhnya.

Selama pandemi ini pun, diakuinya jika proses kegiatan akademik tetap berjalan seperti biasa dan lancar dengan metode yang telah dirintis sejak lama melalui pembelajaran dengan sistem aplikasi Edlink (Kelas Online/Virtual).

“Interaksi dan keaktifan dari dosen dan mahasiswa merupakan tanggung jawab sebagai implementasi Tridharma perguruan tinggi, bahwa memastikan proses pembelajaran tetap berjalan sesuai dgn kalender akademik, walau ada pengurangan jam karena pelaksanaan ibadah puasa sebagaimana jadwal ramadhan. Kita juga mengapresiasi keaktifan tenaga pengajar dan dosen dalam aktifnya dengan metode kuliah online baik itu dengan video conference, atau pemberian pembelajaran penjelasan dari jarak jauh.

Bahkan, meski proses perkuliahan dilakukan dengan jarak jauh, STEBIS IGM telah berhasil membuat terobosan pengembangan usaha mahasiswa yang kita beri nama BelanjaCampus. Aplikasi ini akan memberi peluang dan kesempatan kepada civitas akademika untuk mengembangkan usaha atau baru merintis usaha dengan aplikasi yang disiapkan secara digital. (andhiko ta)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed