by

Jelang Idul Fitri, SMA LTI Indo Global Mandiri Salurkan Perolehan Ziswaf ke Yakesma

IGMTVnews.com, PALEMBANG – SMA LTI Indo Global Mandiri (IGM) kembali menunaikan kewajibannya mengumpulkan serta menyalurkan zakat dan infaqnya (ziswaf) kepada Yayasan Kesejahteraan Madani (Yakesma) pada Ramadan tahun ini.

Dalam penyaluran tersebut, perolehan ziswaf menembus angka Rp23.100.000.

Kepala SMA LTI IGM dan sekaligus Tim Imtaq , H. Hadiwijaya, S.Pd menyerahkan langsung penyaluran tersebut kepada Kepala Cabang Yayasan Kesejahteraan Madani (Yakesma) Provinsi Sumatera Selatan, Ayat Wijaya, S. E.

Hadiwijaya menyebut jika, kegiatan ini merupakan agenda tahunan khususnya selama Ramadan di SMA LTI IGM. Untuk tahun ini, SMA LTI IGM menggandeng Yayasan Kesejahteraan Masyarakat ( Yakesma).

“Kita menggandeng sejumlah donatur baik dari siswa, alumni, guru, karyawan, dan orang tua siswa untuk menyalurkan zakat dan infaqnya ke ziswaf SMA LTI IGM. Ternyata responsnya sangat baik dan terus mengalami peningkatan,” jelasnya.

Ia mengatakan, kegiatan berzakat merupakan salah satu pilar dalam agama dan masuk dalam Rukun Islam. Membantu seorang hamba dapat mendekatkan diri pada Allah dan menguatkan keimanan dan ketaqwaan dari setiap orang yang melakukannya.

“Terlebih di saat badai pandemi ini pun cobaan kita kembali ditambah. Kita harus saling rangkul dan bahu membantu agar pandemi ini benar benar hilang dari muka bumi,” katanya.

Selama penyaluran pun, lanjutnya, masyarakat yang berhak menerima, tidak perlu untuk keluar rumah. “Cukup dipercayakan kepada lembaga zakat yang terpecaya. Kita sama-sama sepakat membesarkan amal kebajikan yang akan memberi solusi bagi umat yang membutuhkan. Zakat di bulan Ramadan ini adalah sarana pahala kebaikan,” pungkasnya. (andhiko ta)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed