by

Manfaatkan Sistem Online Edlink, STEBIS Indo Global Mandiri Gelar UAS Semester Genap 2019/2020

IGMTVnews.com, PALEMBANG – Meski pandemi covid19 masih belum berakhir, tidak menyurutkan upaya Sekolah Tinggi Ekonomi Bisnis dan Syariah Indo Global Mandiri (IGM) untuk tetap meningkatkan kualitas pendidikan di Palembang.

Gelaran Ujian Akhir Semester Genap Tahun Akademik 2019/2020 menjadi salah satu bukti jika peningkatan kualitas pendidikan harus tetap dilaksanakan.

Menurut Kepala Bagian Penjamin Mutu STEBIS IGM, Doly Nofiansyah, SE, M.Si pelaksaan UAS ini digelar sejak 2 – 8 Juni 2020 mendatang yang diikuti oleh seluruh mahasiswa dua Prodi Perbankan Syariah dan Ekonomi Syariah dari seluruh angkatan.

“Pelaksanaan UAS Semester Genap Tahun Akademik 2019/2020 pada masa pandemi ini dilaksanakan dengan virtual/PJJ melalui sistem Online Edlink STEBIS IGM yaitu berupa diberikan soal Ujian secara tertulis dan dilakukan pengawasan melaluli video conference melalui aplikasi zoom,” ujarnya, Jumat (5/6/2020).

Sedangkan untuk kelas praktikum dilaksanakan dengan mekanisme dan kebijakan yang diatur.

Dirinya juga mengimbau kepada seluruh mahasiswa, untuk ikut serta dalam pelaksanaan UAS tersebut meski dalam kondisi pandemi, mengingat tidak ada halangan untuk tidak mengikuti karena proses KBM dan pelaksanaan UAS selama ini dilaksanakan secara daring atau kelas virtual.

Selama proses Study From Home (SFH) ini pun diakuinya belum menemukan kendala yang siginifikan. Meski demikian, gangguan jaringan pada provider internet menjadi kerikil selama pelaksanaan mengingat jarak dan lokasi mahasiswa tidak sama.

“Tapi masalah ini tidak menjadi faktor utama penghambat KBM SFH tidak berjalan. Alhamdulillah berjalan lancar hingga pertemuan ke-16 dalam satu semesternya,” imbuhnya.

Pihaknya juga menyebut jika PJJ online juga menuntut dosen dan tenaga pengajar kreatif dalam menyampaikan materi, bisa melalui video conference dan pengajaran materi, dan pemaparan langsung dengan alat peraga dan alat bantu yang ada.

“Kita ingin mengajak mengajak seluruh civitas akademika khusus dosen dan tenaga pengajar, dan mahasiswa kian terbiasa dan mahir di dalam penggunaan IT dan dituntut untuk aktif dan kreatif menciptakan terobosan pengajaran agar menarik, dapat diikuti dan dipahami, kolaborasi serta kerjasama antar mahasiswa dan dosen terjaga, agar kualitas KBM dari implementasi tridarma perguruan tinggi berjalan sehingga tercapaian hasil pembelajaran yang maksimal,” pungkasnya. (andhiko ta)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed