by

Ujian Daring Jadi Acuan Peningkatan Pendidikan PJJ SD Plus Indo Global Mandiri

IGMTVnews.com, PALEMBANG – Sekolah Dasar (SD) plus Indo Global Mandiri (IGM) menggelar kegiatan penilaian akhir semester (PAT) 2019 – 2020 mulai 8 – 12 Juni 2020 mendatang.

Di tengah masa pandemi covid-19 ini pun, SD Plus IGM melaksanakan ujian tersebut secara daring (online) melalui aplikasi google classroom yang diikuti kelas 1 – 5 siswa SD Plus IGM.

Menurut Humas SD Plus IGM, Nurkholis, S.Pdi, sebelum dilakukan ujian tersebut, pihaknya melakukan sosialisasi ke masing masing guru mata pelajaran, membuat persiapan internal sekolah serta sosialisasi ke orang tua.

“Setelah guru guru diberikan tutorial pelaksanaan kegiatan ujian daring ini, kita harapkan kepada siswa untuk benar benar memberikan hasil yang terbaik. Meski dilakukan di rumah masing masing, tentunya diharap tidak mengurangi semangat siswa untuk mengikuti ujian,” katanya, Senin (8/6/2020).

Ia menegaskan, jika ujian daring SD Plus IGM ni sebagai sarana pendidikan untuk melihat sejauh mana pelaksanaan pembelajaran jarak jauh (PJJ) yang sudah dilaksanakan selama tahun pelajaran ini.

Pihaknya berharap, pelaksanaan ujian daring ini menjadi alternatif untuk pembelajaran di saat pandemi covid19 ini, tetap dapat berjalan dan tercapai. “Apa yang menjadi tujuan pendidikan itu sendiri yakni, mencerdaskan generasi penerus bangsa,” pungasnya. (andhiko ta)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed