by

Dana Stimulus UKT Mahasiswa dari Pemprov Sumsel Terdampak COVID19 Segera Cair

IGMTVnews.com, PALEMBANG – Ribuan mahasiswa yang terdampak COVID-19 di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) segera menerima dana stimulus dari Pemprov Sumsel.

Dana bantuan stimulus UKT tersebut ditujukan bagi 92 lembaga pendidikan. Setidaknya dana yang digelontorkan mencapai total Rp17.728.000.000 untuk 17.728 mahasiswa.

Kampus Universitas Indo Global Mandiri menjadi salah satu penerima bantuan tersebut dengan rincian 139 orang mahasiswa Universitas Indo Global Mandiri dan 94 orang mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Bisnis dan Syariah (STEBIS) Indo Global Mandiri.

Wakil Rektor II Universitas Indo Global Mandiri (IGM), John Roni Coyanda, S.Kom, M.Si berharap bantuan ini dapat meringankan beban mahasiswa untuk mengikuti perkuliah selama masa pandemi ini berlangsung.

Ia juga berharap agar pemerintah terus memberikan bantuan secara berkala kepada mahasiswa terutama pada masa sekarang ini. Bahkan, sebelum adanya bantuan stimulus UKT ini, pihak kampus melalui pendiri Yayasan Indo Global Mandiri juga telah memperhatikan dan membantu mahasiswa dengan memberikan keringanan biaya kuliah hingga tiga kali cicilan.

“Kita tentunya ingin merangkul mahasiswa untuk terus menyelesaikan pendidikannya hingga lulus. Untuk itu, bantuan ini bisa meringankan beban mahasiswa dan jangan sampai putus kuliah,” katanya kepada IGMTVnews.com, Rabu (22/7/2020).

Dengan adanya bantuan stimulus UKT tersebut, pihak kampus akan melakukan pendataan dan pelaksanaan melalui Biro Kkemahasiswaan serta membantu dan mengawasi mahasiswa untuk menyiapkan data – data yang diperlukan untuk proses pencairan stimulan UKT tersebut.

Seperti diketahui, pencairan UKT ini merupakan tindaklanjut rencana bantuan stimulan UKT dari Gubernur Sumsel, H Herman Deru kepada mahasiswa kurang mampu terdampak COVID-19. Untuk perguruan tinggi swasta (PTS) akan dikoordinir oleh Kepala LLDIKTI Wilayah II Sumbagsel. (andhiko ta)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed