by

Raker Guru SD Plus Indo Global Mandiri, Optimis Tingkatkan Profesionalisme, Etos Kerja dan Rasa Semangat

IGMTVnews.com, PALEMBANG – Mulainya tahun ajaran 2020/2021 menjadi momentum terbaik bagi guru guru yang ada di Sekolah Dasar (SD) plus Indo Global Mandiri (IGM) untuk meningkatkan profesionalismenya.

Bahkan, masa pandemi corona virus disease (COVID) 2019 ini dipastikan tidak menghambat semangat, etos kerja dan tetap memberikan pendidikan yang terbaik bagi siswa didik yang menempuh pendidikan di SD Plus IGM.

Menurut Humas SD Plus IGM, Nurkholis, S.Pdi, saat ini guru guru mulai melakukan sejumlah kegiatan mulai dari konsep serta apa saja yang nantinya mendukung untuk peningkatan etos kerja tersebut.

“Kita harus yakin, meski metode pembelajaran yang diberikan pada tahun ajaran lalu menggunakan sistem Pembelajaran jarak jauh (PJJ), namun tidak mengurangi semangat kerja guru guru untuk mencerdaskan kehidupan bangsa dan membuat anak anak menjadi berkualitas serta mampu bersaing di masa depan nantinya,” jelasnya.

Hingga saat ini pun, memasuki Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) yang saat ini masih digelar, pihaknya berharap agar orang tua siswa ikut berperan aktif melakukan pemantauan dan pendampingan selama proses belajar mengajar berlangsung.

Seperti diketahui, SD Plus GIM selama MPLS menerapkan pembelajaran jarak jauh (PJJ). Mulai dari Distance Learning yang artinya proses pembelajaran peserta didik yang berjarak antara guru dan siswa yang memerlukan komunikasi yang baik di antara keduanya; Kedua, upgrading baik guru maupun orang tua; Ketiga Home School Partnership yang bertujuan menumbuhkan rasa kerjasama yang baik dalam rangka pencapaian target kurikulum di masa pandemi COVID-19 antara guru dan orang tua; dan terakhir kesiapan untuk menghadapi pembelajaran yang memasuki masa new normal. (andhiko ta)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed