by

Dibidik Tempat Launching QRIS, Marzuki Alie : Ini Sebuah Kebanggaan sekaligus Amanah Agar Bayt Al Quran Lebih Dikenal di Nusantara

IGMTVnews.com, PALEMBANG – Terpilihnya Bayt Al-Quran Al Akbar Gandus Palembang sebagai lokasi awal peluncuran program QR Indonesia Standard (QRIS) bersama Bank Mandiri membuktikan jika keduanya siap untuk terlibat dalam percepatan transformasi perekonomian digital di Provinsi Sumatera Selatan khususnya di sektor Pariwisata dan UMKM.

Founder Yayasan Indo Global Mandiri (IGM), Dr H Marzuki Alie, SE, MM mengapresiasi atas terpilihnya tempat wisata religi Bayt Al Quran Al Akbar di Palembang sebagai tempat launching QRIS tersebut.

Ia menilai jika tempat wisata religi ini banyak aktivitas ekonomi dan QRIS memungkinkan setiap transaksi masyarakat di lokasi tersebut tetap aman dan sehat. Terlebih saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid 19.

Selain itu, Museum Bayt Al Quran Al Akbar di Palembang juga banyak dikunjungi wisatawan baik domestik hingga asing. “Kita punya cita-cita besar, apalagi tempat wisata ini dikunjungi masyarakat dari Aceh, dan banyak tempat lainnya. Kita ingin tempat ini lebih dikenal se-Nusantara dan mengharumkan nama Sumatera Selatan di kancah nasional maupun internasional,” tegasnya.

Seperti diketahui, pengunjung yang akan berwisata ke Bayt Al Quran Al Akbar, yang ada di Kecamatan Gandus, Palembang semakin mudah karena tidak harus lagi menggunakan uang tunai saat bertransaksi.

Mulai dari membayar parkir, belanja oleh-oleh, makanan, hingga membayar tiket masuk kini semuanya bisa dilakukan dengan QR Indonesia Standard (QRIS). Program ini memberikan solusi pembayaran digital yang mudah, cepat, nyaman, dan aman dalam berbagai transaksi, baik transaksi perdagangan, akses layanan publik dan kegiatan ibadah keagamaan. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed