by

Distribusikan Uang dan Sembako, SD Plus Indo Global Mandiri Rangkul Korban Kebakaran Serengam I

IGMTVnews.com, PALEMBANG – Sekolah Dasar (SD) Plus Indo Global Mandiri (IGM) menyambangi korban korban bencana kebakaran Jalan Pangeran Sido Ing Lautan, Lorong Serengam I Kelurahan 32 Ilir, Kecamatan Ilir Barat II yang terjadi pada Kamis (6/8) lalu.

Dalam peristiwa kebakaran itu menghanguskan, sedikitnya, 11 rumah dan 4 bedeng di Jalan Pangeran Sido Ing Lautan, Lorong Serengam I Kelurahan 32 Ilir, Kecamatan Ilir Barat II tersebut. ludes terbakar Kamis (6/8) sekitar pukul 20.30 WIB. Kebakaran diduga berasal dari ledakan tabung gas dari salah satu rumah warga.

Kepala Seksi Penunjang Teknis SD Plus SD Plus IGM, M Kurniawan Muda menegaskan, pihaknya berharap bantuan yang diberikan dapat meringankan beban korban kebakaran.

“Kita ingin Indo Global Mandiri (IGM) dapat terus berkontribusi dan memberikan yang terbaik kepada lingkungan masyarakat Kota Palembang,” tegasnya.

Guru SD Plus IGM, Tadean Pasko, S.Pd menyebut jika sumber dana didapat dari bantuan sejumlah pihak baik itu SMA dan Yayasan. Bahkan, pascakejadian tersebut, SD Plus telah menjalankan infaq dari siswa itu sendiri. Dengan total uang yang terkumpul sebanyak Rp 2.850.000 (dari keluarga besar SD Plus IGM dan SMA LTI IGM) “Semua kita jadikan sembako serta pengumpulan pakaian layak pakai. Kita juga mengajak kepada semua pihak untuk tetap peduli terhadap sesama,” tambahnya.

Koordinator Penerima Bantuan Korban Kebakaran Serengam I, Mukmin Kamil, SE.I mengapresiasi bantuan yang dilakukan oleh SD Plus IGM ini. Ia mengaku jika kegiatan ini sudah kali kedua setelah sebelumnya juga dilakukan oleh SMA LTI IGM beberapa waktu lalu.

Ia menyebut jika rumah yang terbakar sebanyak 8 unit, yang diisi 27 Kepala Keluarga (94 jiwa). Saat ini korban sudah banyak yang menyewa atau sebagian menumpang kepada keluarga mereka. “Kita ucapkan terimakasih kepada SD dan SMA Indo Global Mandiri atas uluran tangannya,” pungkasnya. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed