by

TOEFL Jadi Persyaratan Kelulusan Mahasiswa Strata II Prodi Magister Manajemen Universitas Indo Global Mandiri

IGMTVnews.com, PALEMBANG — Puluhan mahasiswa Strata II (S2) Program Studi Magister Manajemen (MM) Universitas Indo Global Mandiri (IGM) mengikuti pelaksanaan Test of English as a Foreign Language (TOEFL), Sabtu (15/8/2020) lalu.

Pelaksaan ini merupakan salah satu syarat kelulusan mahasiswa sebelum mendapatkan gelar S2 mereka di kampus Universitas IGM.

Menurut Kaprodi Magister Manajemen, Dr Tien Yustini, SE, M,Si, setiap mahasiswa yang menempuh pendidikan S2 di UIGM diwajibkan untuk mengikuti tes dan mendapatkan nilai TOEFL 500. Mereka terdiri atas beberapa angkatan yang akan yudisium yakni angkatan 2017 dan angkatan 2018.

Ia menegaskan, persyaratan untuk mengikuti TOEFL ini sudah tertuang dalam Surat Keputusan (SK) Rektor Universitas Indo Global Mandiri, Dr H Marzuki Alie, SE, MM. “Setiap mahasiswa mahasiswa S2 Universitas IGM harus mampu bersaing di dunia kerja, setidaknya mereka menguasai bahasa Internasinal yatu Bahasa Inggris,” ujarnya kepada IGMTVnews.com.

Menurutnya, dengan kemampuan berbahasa Inggris yang baik, setiap lulusan S2 MM Universitas IGM dapat mengetahui sejauh mana kompetensi mereka menggunakan bahasa internasional tersebut.

“Mahasiswa kita hampir sebagian besar sudah memiliki pekerjaan. Jika mereka memiliki kemampuan bahasa Inggris, tentu sangat menunjang aktivitas mereka,” kata Tien.

Dirinya juga menyebut jika, sertifikat TOEFL yang akan didapatkan oleh setiap mahasiswa S2 MM dikeluarkan oleh lembaga sertifikasi yang dimiliki oleh IGM sendiri. “Kualitasnya sudah berskala nasional dengan dukungan panitia dari dosen – dosen FKIP Bahasa Inggris,” tegasnya. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed