by

“Ngopi”, Diskusi Upgrading Sumber Daya Manusia di SMA LTI Indo Global Mandiri

IGMTVnews.com, PALEMBANG -Program Ngobrol Pintar (NgoPi) kembali hadir di SMA LTI Indo Global Mandiri.

Untuk episode 4 yang digelar Rabu (23/9/2020) ini, mengangkat tema Pembuatan Karya Ilmiah Sebagai Bentuk Pengembangan Profesi Berkelanjutan dengan pemateri Isabella SIP, M.Si di Gedung Graha IGM Lantai I.

Diskusi dan kegiatan santai namun tetap mengedepankan kualitas, Ngobrol Pintar (NgoPi) merupakan salah satu program rutin upgrading Sumber Daya Manusia (SDM) di lingkungan sekolah tersebut.

Kepala SMA LTI Indo Global Mandiri, Hadi Wijaya menjelaskan, NgoPi merupakan akronim dari Ngobrol Pintar ini diadakan sebanyak 2 kali setiap bulan.

Ia menjelaskan, tujuan dari kegiatan ini adalah memberikan wawasan kepada guru, serta meningkatkan kompetensi guru agar dapat mengimbangi setiap perubahan-perubahan yang terjadi khususnya di dunia pendidikan.

“Kita sengaja mengundang narasumber baik dari dalam dan dari luar lembaga sekolah. Tergantung tema yang diangkat. Narasumber juga bisa berasal dari guru-guru SMA LTI IGM yang mumpuni pada kompetensi tertentu sesuai kebutuhan,” paparnya kepada IGMTVnews.com, Selasa (22/9/2020)

Ia menegaskan, jika permasalahan/tema yang diambil adalah permasalahan terkini yang terjadi pada dunia pendidikan, atau permasalahan yang menjadi kebutuhan seorang guru untuk meningkatkan profesionalitasnya.

“Mekanisme kegiatannya sejauh ini mengalir sesuai kebutuhan. Sejauh ini berlangsung offline, selama masa pandemi protokol kesehatan tetap dipatuhi. Namun ke depan mekanismenya dapat berlangsung secara online/webinar, terutama jika menghadirkan narasumber nasional atau yang berada di luar kota yang tidak memungkinkan untuk hadir,” pungkasnya. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed