by

“NgoPi” SMA LTI IGM, Tingkatkan Kualitas Guru dengan Karya Ilmiah untuk Perkuat Instrumen Akreditasi

IGMTVnews.com, PALEMBANG – Pelaksanaan program Ngobrol Pintar (NgoPi) Sekolah Menengah Atas (SMA) LTI Indo Global Mandiri (IGM) yang digelar Rabu, (23/9/2020) berlangsung sukses.

Menghadirkan pemateri yang kompeten di bidangnya, dalam NgoPi tersebut memberikan pemahaman baik agar guru guru yang ada di lingkungan SMA LTI IGM dapat meningkatkan kualitas mereka sebagai seorang tenaga pengajar.

Kepala SMA LTI IGM, Hadiwijaya menegaskan, dalam program NgoPI tersebut, wawasan yang dimiliki oleh guru dapat berkembang serta meningkatkan kompetensi guru agar dapat mengimbangi setiap perubahan-perubahan yang terjadi khususnya di dunia pendidikan.

“Sebagai penguatan Sumber Daya Manusia (SDM), guru guru harus terus belajar dan memahami kualitas mereka. Ini juga bentuk proses upgrading bagi mereka (guru),” kata Hadiwijaya kepada IGMTVnews.com.

Dirinya berharap, dengan agenda ini dapat memberikan pengetahuan terhadap pengembangan dan pembuatan karya ilmiah.

“Karya ilmiah ini merupakan salah satu instrumen akreditasi. Guru guru wajib memiliki ide dan pola penulisan yang berkualitas dan bernilai jual. Ini sangat penting untuk perjalanan kita menuju akreditasi pada Desember 2021 mendatang,” tegasnya.

Untuk episode 4 kali ini, mengangkat tema Pembuatan Karya Ilmiah Sebagai Bentuk Pengembangan Profesi Berkelanjutan dengan pemateri Isabella SIP, M.Si di Gedung Graha IGM Lantai I.

Seperti diketahui, NgoPi merupakan akronim dari Ngobrol Pintar ini diadakan sebanyak 2 kali setiap bulan. Dalam program tersebut, kerap kali mengangkat tema terkini yang terjadi pada dunia pendidikan, atau permasalahan yang menjadi kebutuhan seorang guru untuk meningkatkan profesionalitasnya. Dilaksanakan dengan santai namun tetap mengedepankan kualitas, Ngobrol Pintar (NgoPi) merupakan salah satu program rutin upgrading Sumber Daya Manusia (SDM) di lingkungan sekolah tersebut. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed