by

Seminar Internasional, Enam Artikel STEBIS IGM Diterima dan Dipublikasi Internasional Terindeks SCOPUS

IGMTVnews.com, PALEMBANG – Konferensi Internasional tentang lingkungan dan teknologi hukum, bisnis dan pendidikan pasca COVID19 yang digelar Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Bisnis dan Syariah (STEBIS) Indo Global Mandiri (IGM), Sabtu (26/9/2020).

Dalam semintar internasional tersebut, artikel STEBIS IGM diterima sebanyak enam artikel dari usulan 10 artikel.

“Ini didapat setelah melalui review dan penyaringan dari para reviewer artikel dan akan diterbitkan dalam publikasi internasional terindeks SCOPUS,” ujar Ketua STEBIS IGM, H Chandra Satria, SE, M.Si.

Ia menjelaskan, keenam judul artikel STEBIS IGM yang diterima pada kegiatan seminar internasional ini adalah, Factors Influencing Communities to Conduct Duku Fruit Sale and Purchase Transactions with the Ijon System in Sugih Waras Village, South Sumatra in Indonesia; Analysis of Bank Soundness Level using the RGEC Method at PT. Muamalat Indonesia period 2015 – 2019; Piety Contest of Property Business in Using Sharia Labels; The Influence of Covid-19, Service Quality Strategies and Financing Products on Customer Satisfaction at Baitul Maal Wat Tamwil Insan Mulia Palembang South Sumatra Indonesia; The Influence of Price and Family Welfare on the Practice of Buying and Selling Palm Oil in Islam (Case Study) in Sidomulyo Village, Muara Lakit District, Musi Rawas Regency; The Influence of the Role of Zakat and the South Sumatra BAZNAS Program on the Welfare of the People of South Sumatra Indonesia.

“Ini merupakan bentuk capaian luaran hasil kegiatan penelitian yang dilakukan civitas akademika (dosen dan mahasiswa) di lingkungan STEBIS IGM 2020. Tentunya ke depan, kegiatan ini akan dilaksanakan rutin dan menjadi bagian program kerja STEBIS IGM dalam melaksanakan kewajiban Tri Dharma perguruan tinggi,” paparnya.

Dengan keberhasilan tersebut, dirinya berharap agar jumlah dan kualitas penelitian akan terus ditingkatan sehingga akan terus bisa diterima dan dipublikasi dalam jurnal-jurnal terindeks SCOPUS atau internasional.

Dalam The International Conference on Environmental and Technology of Law, Bussiness and Education on Post Covid 19 -2020 tersebut, dilakukan penandatangan MoU antar perguruan tinggi dalam dan luar untuk seluruh perguruan tinggi yang terlibat dalam kegiatan ini.

“Ini merupakan wadah bentuk silaturahi ke depan yang tidak hanya dalam bentuk seminar juga bisa berkolaborasi dalam kegiatan akademik lainnya,” katanya.

Sementara, Kabag Penjamin Mutu STEBIS IGM, Doly Nofiansyah, M.Si menambahkan, peserta dalam penyelenggaran seminar internasional ini berasal dari beberapa universitas dalam dan luar negeri, seperti UITM Cawangan Pulang Pinang Malaysia, Asia University Kuala Lumpur, Rostov University Rusia, University Joondalup Australia.

Sedangkan untuk dalam negeri, Universitas lampung, STEBIS Lampung, Universitas Dian Nusantara, IAIN Palu, Universitas Diponegoro, Universitas Islam Indonesia, Universitas Trunojoyo Madura, Universitas Ahmad Yani Bandung, Universitas Sang Bumi Ruwai Jurai, Universitas Katolik Parahyangan, dan STEBIS Indo Global Mandiri. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed